Moslem journey merupakan platform media online di Indonesia yang membahas mengenai traveling dari sisi islam. Brand moslem journey sudah ada sejak tahun 2015, hingga akhirnya release secara online pada tahun 2019.

Sebagai negara dengan populasi ummat muslim terbesar di dunia, pastinya masyarakat Indonesia sering melakukan perjalanan, baik perjalanan domestic maupun perjalanan ke luar negeri.

Moslem Journey hadir sebagai rujukan dan panduan untuk para musafir (traveler) yang melakukan safar (perjalanan), agar selama dalam perjalanan tetap menunaikan ibadah.

Tidak sedikit, mungkin di sekitar kita, atau bahkan kita sendiri masih kebingungan dalam mengamalkan beberapa ibadah dalam perjalanan, katakanlah tata cara tayamum, salat jama’ qasar, berapa jarak yang disebut sebagai safar, dan permasalahan lainnya yang sering kali diperdebatkan tanpa solusi.

Untuk menjawab permasalan tersebut, moslem journey memberikan jawaban dengan merujuk kepada dalil al quran dan assunah yang sesuai dengan pemahaman para sahabat. Kami mendahulukan dalil untuk menjawab pertanyaan terkait ibadah.

Selain itu, sebagai media online, Moslem Journey memberikan informasi atau peristiwa terkini yang terkait dengan dunia traveling untuk para sobat mojou (panggilan kepada netizen yang mengikuti moslem journey). Dari mulai berita nasional dan juga berita internasional.

Tidak hanya berita, moslem journey juga memberikan tips dan artikel yang layak dibaca oleh sobat mojou sebagai bahan informasi atau pertimbangan dalam melakukan safar atau ingin menuju ke lokasi tertentu.  Jadi sebelum melakukan safar, ada baiknya sobat mojou mencari tahu terlebih dahulu mengenai tips, trik dan artikel lainnya yang dibutuhkan oleh sobat mojou dalam melakukan perjalanan.

Dalam melakukan safar, pastinya kita akan mengunjungu beberapa lokasi tertentu yang menyimpan nilai sejarah, khususnya perjalanan islam. Moslem Journey akan mengulas beberapa lokasi atau melakukan pengetikan ulang dari buku sejarah islam untuk beberapa lokasi yang sarat akan nilai islam. Pada masa kekhalifahan Umab ibn Khatab RA, islam pernah menguasai 2/3 dari dunia. Artinya, islam pernah ada di 2/3 negara di dunia ini, jadi banyak lokasi bersejarah yang memiliki peninggalan islam yang dapat kita pelajari.

Moslem Journey memberikan wadah kepada individu maupun komunitas untuk berbagi cerita dalam forum yang kami berikan. Selain berbagi pengalaman dan cerita, forum dapat menjadi ajang silaturahim antar musafir yang memiliki kemungkinan akan melakukan kopdar dan kegiatan positif dari awal sharing di forum.

Melengkapi itu semua, para musafir pastinya ingin menambah koleksi perlengkapan traveling ataupun ingin berbelanja perlengkapan travelin. Oleh sebab itu, kami menyediakan fitur menu market yang menjual perlengkapan terkait dengan traveling dengan system pembelian Cash On delivery, jadi antara penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi dengan bertemu, agar terjalin silaturahim dan semakin barokah dalam perniagaannya.

Setiap sobat mojou yang sign up di website moslem journey / aplikasi moslem journey memiliki akun yang dapat dipergunakan untuk berbagi berita, tips, cerita, membuat thread dan juga jualan di fitur market moslem journey.

0