JournalPenginapan

Yuk Pilih Penginapan Yang Cocok Denganmu!

Moslemjourney.com—Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum travelling adalah memilih penginapan. Tapi tahukah kamu, jika penginapan memiliki beragam macam? Misalkan, kamu adalah sebuah keluarga yang membawa anak. Apakah penginapannya akan sama dengan backpacker yang hanya membawa sedikit barang di ranselnya? Makanya Sobat Mojou, penginapan pun ada beragam macamnya. Hal ini dimaksud untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung yang beragam pula. Supaya nggak bingung, berikut di bawah ini adalah macam – macam rekomendasi penginapan yang bisa kamu pesan sebelum travelling.

 

  1. Hotel

Hotel adalah salah satu penginapan yang biasanya kalian temui. Berupa kamar, hotel dapat kamu jumpai dalam Gedung bertingkat. Hotel sendiri memiliki rating dari bintang 1 sampai 5. Untuk bintang 3 keatas, biasanya akan tambahan fasilitas lain seperti tempat spa, fitness center, ruang meeting, coffee shop dan lainnya.

 

  1. Resort / Sanggraloka

Mirip dengan hotel, namun resort memiliki banyak fasilitas lebih seperti kendaraan jemput dari bandara, penyewaan sepeda gratis dan lainnya. Resort juga memiliki rating seperti hotel. Semakin lengkap fasilitasnya, semakin tinggi ratingnya. Resort biasanya dapat kalian temui di pantai dan pengunungan. Hotel sendiri biasanya merupakan bagian dari resort seperti Grand Hotel di Mackinac Island, Michigan.

 

  1. Villa

Villa adalah rumah atau tempat tinggal yang biasanya akan kamu temukan di daerah yang memiliki udara sejuk seperti Puncak atau di dekat pantai seperti di Anyer. Jika kamu sedang berlibur dengan rombongan yang jumlahnya banyak, kamu bisa mencoba untuk menginap disini.

 

  1. Hostel

Untuk penginapan yang satu ini biasanya lebih terkenal oleh solo traveller dan backpacker. Kenapa begitu? Karena yang ditawarkan sangat murah. Disini biasanya tersedia banyak tipe kamar atau bisa kamu sebut juga dorm ( asrama ) yang bisa diisi hingga puluhan orang.

 

  1. Homestay

Homestay merupakan tempat penginapan yang memiliki fasilitas seperti rumah. Seperti villa, homestay biasanya disediakan satu rumah utuh. Terkadang, pemilik homestay bisa datang ke rumah untuk membawakan sarapan bagi pengunjung.

 

Baca Juga : 5 Wisata yang Cocok Untuk Backpacker di Indonesia

0

Comment here