ArtikelJournalTransportasi

Yuk Naik Kereta Api Sambil Menikmati Pemandangan Alamnya Yang Indah

moslemjourney.com – Saat melakukan travelling, pastinya Sobat Mojou akan memilih moda transportasi yang aman dan nyaman digunakan untuk sampai lokasi tujuan. Salah satunya adalah moda transportasi darat berupa kereta api. Tapi siapa sangka kalau rute atau rel yang dilalui oleh kereta api memiliki keindahan alamnya sendiri. Berikut ini beberapa rute kereta yang bisa membuat Sobat Mojou takjub dan terpukau meilhat keindahan alamnya.

1. Jalur Kereta Api Argo Parahyangan

phinemo.com

Argo Parahyangan merupakan kereta penumpang yang melayani perjalanan Jakarta-Bandung maupun sebaliknya. Jalur yang dilalui Argo Parahyangan disebut-sebut sebagai jalur kereta api terindah karena saat melewati jalur ini penumpang akan melihat pemandangan pengunungan Bumi Parahyangan yang luar biasa indahnya. Selain itu, di jalur ini Sobat Mojou dapat melihat keindahan alam tersebut melalui jalur yang berkelok-kelok dan melewati beberapa jembatan.

Baca juga: Memilih Moda Transportasi Yang Tepat Untuk Sampai Lokasi Liburan

2. Jalur Kereta Api Argo Bromo Anggrek Pagi

phinemo.com

Jika Sobat Mojou ke Surabaya menggunakan kereta api mampu di tempuh hingga 11 jam lamanya, sehingga akan merasa bosan. Namun, apabila Sobat Mojou menggunakan kereta api Argo Bromo Anggrek Pagi. Mungkin rasa bosan Sobat Mojou akan hilang, karena di jalur yang dilalui kereta ini Sobat Mojou akan melihat indahnya pemandangan sawah berpetak-petak dan perkebunan yang hijau serta keindahan pemandangan laut Jawa lebiih dekat.

3. Jalur Kereta Wisata Danau Singkarak

phinemo.com

Berbeda dengan kereta yang lainnya yang membawa penumpang antar provinsi, kereta wisata Danau Singkarak membawa penumpang antar kota yang melewati kota Solok-Sawahlunto-Batubara Sumatera Barat. Seperti namanya kereta ini merupakan kereta wisata yang melewati keindahan Danau Singkarak. Bukan hanya itu saja, di jalur ini Sobat Mojou juga akan melihat keindahan gunung yang ada di sekitar Danau Singkarak.

Baca juga: Perbedaan Kelas Bisnis Dalam Moda Transportasi Massal

4. Jalur Kereta Api Lodaya

phinemo.com

Kereta api Lodaya merupakan kerata yang melayani penumpag dari Bandung ke Solo atau sebaliknya. Bagi Sobat Mojou yang menaiki kereta ini, akan terhipnotis dengan keindahan pemandangan pengunungan tanah Pasudan. Selain itu, saat kereta api Lodaya melewati Stasiun Lebak Jero Sobat Mojou akan melihat kegagahan kereta yang terlihat dari atas ketinggian +818 meter di atas permukaan laut yang menjadi perbatasan Bandung dengan Garut.

5. Jalur Kereta Api Mutiara Selatan

tripzilla.id

Bagi Sobat Mojou yang ingin melihat keindahan senja atau matahari terbenam, seperti tidak perlu sampai ke pantai atau naik gunung. Cukup dengan naik kereta api Mutiara Selatan yang berjalan dari Surabaya ke Bandung atau sebaliknya. Sobat Mojou dapat melihat keindahan senja tersebut dengan jelas diantara Stasiun Maos sampai Stasiun Banjar.

(IF)

Comment here