ArtikelDestinasiJournal

Yuk Kunjungi 5 Destinasi Terbaik Indonesia Yang Dikenal Oleh Dunia

moslemjourney.com – Siapa bilang kalau destinasi terbaik yang pantas untuk dikunjungi oleh para wisatawan hanya ada di luar negeri. Padahal di Indonesia memiliki beribu-ribu pulau yang memiliki keindahan alam serta flora dan fauna yang menjadi ciri khasnya sendiri. Maka, tak heran kalau banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati destinasi terbaik tersebut.

Dari sekian banyaknya destinasi yang memiliki keindahan alam yang ada di Indonesia, beberapa destinasi ini terkenal sampai ke luar negeri. Sobat Mojou mau tahu apa saja destinasi terbaik yang sudah dikenal sampai ke luar negeri, berikut ini nama-nama destinasinya.

  1. Nusa Penida (Bali)

Pulau Bali mungkin menjadi sasaran utama bagi para wisatawan asing, karena budaya Bali sangat dikenal dengan keindahan lautnya. Salah satu destinasi terbaik yang menjadi favorit dan dikenal oleh wisatawan asing adalah Nusa Penida. Karena di Nusa Penida memiliki pantai yang eksotis dan masyarakatnya terkenal baik.

Dengan panorama pantai yang indah, Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya akan menawarkan pengalaman berbeda untuk kalian yang memiliki hobi fotografi. Selain itu, di Nusa Penida bisa menjadi destinasi yang tepat untuk kaian yang suka Island Hopping (perjalanan pendek antar pulau) dan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling.

  1. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Kepulauan Raja Ampat terkenal dengan kekayaan laut yang lengkap dan termasuk surganya dunia di Indonesia. Kepulauan Raja Ampat sendiri berada di Papua Barat yang memiliki 4 pulau indah, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Baca juga: 5 Destinasi Negara Turki Yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi

Wilayah pulau tersebut mencakup hingga 4.6 juta hektar tanah dan laut. Di pulau tersebut terdapat 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, ada 75 persen spesies laut dunia tinggal di pulau yang ini

  1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar yang ada di Asia Tenggara dan terbesar di dunia. Dabau Toba sendiri sudah menjadi destinasi Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980 an. Dengan luas 1.145 kilometer persegi, Danau Toba hampir sebanding dengan negara Singapura. Selain itu, Danau Toba memiliki kedalaman sekitar 450 meter dan menjadi salah satu danau terdalam di dunia.  

  1. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata popular di Indonesia yang berada di Teluk Manado. Taman Laut Bunaken juga menjadi destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan asing karena keindahan taman bawah lautnya yang sulit ditemukan di negara lain.

Terdapat 13 jenis terumpung karang yang didominasi dengan bebatuan laut yang tumbuh terjal vertikal menjulang ke bawah sedalam 25-50 meter. Tidak hanya itu saja, di taman laut ini juga terdapat 91 jenis ikan yang hidup berkeliaran. Selain itu,di Taman Laut Bunaken menjadi tempat untuk para pencinta laut. Karena terdapat fasilitas untuk scuba diving (alat penyelam bebas) dengan 20 titik penyelaman terbaik.

  1. Gili Trawangan (Nusa Tenggara Barat)

Kalau kalian suka dengan pemandangan pantai dan sering mencari foto-foto yang instagramable, sepertinya Gili Trawangan cocok untuk kalian kunjungi. Karena Gili Trawangan menjadi destinasi Indonesia yang dikenal sampai seluruh dunia yang memiliki kombinasi langit biru dengan awan putih serta jernihnya air laut yang dibingkai pasir putih.

Baca juga: 5 Wisata Halal Yang Tak Terduga di Eropa

Disini, Sobat Mojou bisa melakukan berbagai hal dengan laut, seperti snorkeling, transparang kayaking, diving, dan aqua flights. Bukanlah sangat menyenangkan bukan, melakukan berbagai hal di laut dengan keluarga.

Dari kelima destinasi terbaik di Indonesia yang dikenal hingga ke luar negeri di atas, destinasi mana yang Sobat Mojou ingin kunjungi? Tidak perlu ke luar negeri bukan, untuk menikmati destinasi yang pantas dikunjungi. Yuk bersyukur dengan keindahan alam serta flora dan fauna yang ada di Indonesia dan selamat senang-senang.

(IF)

Comment here