ArtikelDestinasiJournal

Yu Yuan Garden Wisata Andalan China

moslemjourney.com – China merupakan negara yang maju meskipun begitu kebudayaan disana dirasa masih cukup kental. Masyarakatnya pun masih menjaga peninggalan-peninggalan yang memiliki sejarah dan budaya, terlebih lagi dengan wisata nya yang sangat banyak diminati oleh para wisatawan. Dan kali ini Mojou akan membahas salah satu tempat wisata di China tepatnya di kota Shanghai yang katanya cukup populer dan banyak diminati, tidak lain dan tidak bukan yaitu  Yu Yuan Garden.

Yu Yuan Garden merupakan taman yang berada di Anren Jie, Shanghai, China. Taman dengan luas 20 hektar ini dikemas dengan cantik, terdapat kolam Pavilion, bangunan tersusun dengan rapih sehingga menarik para wisatawan yang datang. Yu Yuan Garden mendapatkan predikat taman terbaik di daerah Selatan Tiongkok.

“Kompleks rumah tua yang legendaris dengan area taman dan kolam ikan yang sangat cantik. Sebagai salah satu tempat wisata populer, hindari kesini saat musim liburan karena suasanan akan ramai sekali. Sangat cocok untuk mencari snack khas Shanghai” Tulis Christine H salah satu pengunjung Yu Yuan Garden yang menuliskan kesan pengalamannya di web Tripadvisor.

Baca Juga :5 Destinasi Wisata Eropa Terbaik Musim Semi

Keunikan lainnya adalah desain dan arsitektur bangunan situs bersejarah ini yang berdiri kokoh di tengah padatnya gedung-gedung futuristik kota Shanghai. Arsitektur bangunannya pun  bernuansa oriental dengan bentuk atap yang melengkung ke atas dan membentuk sudut runcing. Terlihat warna merah dan emas sebagai warna khas negara China, yang mendominasi bagian bangunan atap tersebut.

Di area taman ini pun terdapat toko-toko souvenir dan aneka makanan di pinggir-pinggir taman. Namanya juga taman kurang lengkap jika tidak ada tumbuhan, nah di Yu Yuan Garden sendiri memiliki aneka pepohonan dan bunga-bunga. Dimana terdapat salah satu tanaman yang menjadi daya tarik taman ini yaitu pohon Gingko Biloba yang berumur 200 tahun.

Taman ini telah selesai dibangun pada tahun 1577 lalu oleh seorang gubernur dari Dinasti Ming Pang.Di taman Yu Yuan terdapat berbagai ruangan dengan beragam fungsi, seperti ruangan yang khusus untuk menerima dan menghibur tamu, ruang belajar, hingga ruang untuk melangsungkan upacara pemberkatan.  Untuk masuk ke taman ini pengunjung di kenakan biaya sebesar 40 yuan atau setara dengan Rp 90.852.

Baca Juga : 3 Destinasi Wisata Jakarta Gratis

Itu dia salah satu taman yang populer dan banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Mana nih sobat Mojou yang sudah pernah ke Yu Yuan Garden ? jangan lupa komen dibawah ya tentang pengalaman kalian. Jangan lupa share ke sobat Mojou yang lain agar tidak bingung mencari tempat wisata di China. (ms)

 



 

Comment here