BeritaPilihan

Wahana Ekstrem Pendulum di India Mendadak Patah, Dua Orang Tewas

Wahana Ekstrem Pendulum di India Mendadak Patah, Dua Orang Tewas

Tempat wisata yang terdapat wahana permainan dengan menguji adrenalinnya banyak dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat terutama saat liburan. Di Indonesia sendiri mempunyai Dufan (Dunia Fantasi) Ancol. Berbagai negara lain pun mempunyai wahana bermain layaknya Dufan salah satunya Kankaria Park di India.

Walaupun keseruan yang dirasakan, namun resiko kecelakaan juga harus diutamakan. Seperti yang terjadi belum lama ini, tepatnya pada 14 Juli lalu terjadi kecelakaan di Kankaria Park, Ahmedabad, Gujarat, India. Insiden tersebut terjadi pada wahana pendulum. Disinyalir tiang poros untuk menopang beban penumpang yang menaiki wahana pendulum tersebut patah.

Peristiwa itu sempat direkam dengan ponsel dan diunggah ke media sosial twitter oleh akun @shishir1986. Akibat kecelakaan tersebut, 2 orang tewas dan puluhan orang yang terluka.

Untuk sobat mojou yang sedang berlibur, apalagi yang senang menaiki wahana ekstrem yang memacu adrenalin, keselamatan tetap harus dinomorsatukan. Pastikan semua pengaman terkunci dan cara menggunakannya sesuai prosedur. Pemilik tempat wisata pun harus rutin memaintance semua wahana yang ada dan wajib bertanggung jawab penuh apabila terjadinya kecelakaan. (fsp)

Comment here