ArtikelPilihan

Upaya Bangkitkan Industri Syariah Islam dan Halal di Muslim Lifefest 2019

Moslem Journey – Upaya membangkitkan Industri syariah Islam dan halal banyak dilakukan oleh berbagai komunitas atau organisasi muslim di Indonesia. Salah satunya adalah acara Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest) 2019 yang baru saja selesai di Jakarta Convention Center (CJJ) pada 30 Agustus – 1 September 2019.

Dalam penyelengaraan acara yang dilakukan oleh PT. Lima Armada Utama (Lima Events) dan AMK Events mecoba untuk memperkenalkan Industri syariah Islam dan halal untuk industri kecil hingga atas. Lebih dari ratusan industri syariah dan halal turut mengikuti acara ini, seperti industri halal travel, halal food, modest fashion, halal kosmestik, halal media, sekolah berbasis Islam, start up berbasis syariah, dan syariah properti.

Meskipun baru pertama kali diadakan, Muslim LifeFest dapat memperkuat ukhuwah Islami untuk para industri yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Karena banyak pengusaha muslim yang saling bertemu, dan bisa saling berkenalan dengan pengusaha muslim lain.

“Pengunjung sangat ramai dan acaranya sangat meriah sekali, kemi berharap acara seperti ini bisa diadakan kembali di tahun selanjutnya”, kata salah satu peserta Muslim LifeFest 2019.

Baca juga: Muslim Lifefest 2019 : “Ramai Kok”

Banyak peserta dan pengusaha merasa bersyukur karena telah diberi kesempatan untuk ikut dalam Muslim LifeFest 2019. Selain, mendapat keuntungan yang lebih dari hari-hari bisanya. Para pengusaha ini dapat bertemu dengan sesama saudara Muslim dan pengusaha lain.

Harapan mereka untuk acara Muslim LifeFest dapat diadakan kembali di tahun-tahun selanjutnya. Mereka juga berharap, panitia bisa memberikan suasana dan fasilitas lebih baik dari pada tahun ini.

“Kami berharap panitia dapat menambah fasilitas wudhu dan mengkondisikan suara-suara saat kami sholat”, kata salah satu peserta Muslim LifeFest 2019.

Selain itu, para peserta juga mengharapkan panitia bisa memposisikan stand-stand pengusaha berdasarkan kategori yang ditawarkan kepada pengunjung. Hal ini agar mempermudah pengunjung dan untuk para pengusaha bisa saling bertemu.(IF)

Baca juga: Muslim Life Festival dan Islamic Tourism Expo 2019

 

Comment here