ArtikelDestinasiJournal

Unik! Atraksi Air Mancur Di Berbagai Negara Ini Sangat Menawan

moslemjourney.com – Air mancur merupakan dekorasi yang bisa ditemukan di berbagai tempat, baik untuk umum maupun untuk kalangan tersendiri. Tapi tahukah Sobat Mojou, di berbagai negara juga ada air mancur memiliki berbagai atraksi yang menawan serta keindahannya. Mau tahu air mancur yang menawarkan hal tersebut, yuk simak artikel dibawah ini.

1. Magic Tap, Spanyol

tahupedia.com

Bosan melihat air mancur yang keluar seperti biasa saja, Sobat Mojou dapat melihat air mancur yang kreatif dan unik yang berada di Spanyol. Namanya Magic Tap yang terletak di Aqualand, Cadiz, Spanyol. Air macur Magic Tap terlihat unik karena tampak seperti kran melayang yang mengalirkan air ke bawah.

Namun anehnya, tidak ada apa-apa di balik kran tersebut yang membuat air bisa mengalir. Rahasianya, pada sebuah pipa transparan yang disembunyikan di dalam aliran air apabila dilihat dari dekat. Pipa inilah yang membuat air mengalir ke arah atas, sedangkan kran tersebut membuat air yang keluar dari pipa jatuh ke bawah kolam.

2. Dubai Fountain, Dubai

tahupedia.com

Kota Dubai memang tidak ada habisnya dalam menciptakan destinasi buatan serta menarik para wisatawan asing untuk datang ke kota tersebut. Banyak destinasi unik dan menarik yang layak di kunjungi saat berada di Dubai, salah satunya adalah air mancur Dubai Fountain yang menawarkan pemandangan serta pertunjukkan air mancur tertinggi di dunia.

Air mancur yang berlokasi di pusat kota Dubai Burj Khalifa Lake, memang sengaja dibuat oleh para pekerja untuk menjadi pusat atraksi atau hiburan orang-orang di sekitar. Dubai Fountain dengan koreografi menarik yang diiringi dengan alunan suara serta pertunjukkan cahaya untuk menghibur para pengunjung setiap harinya.

Baca juga: Menikmati Air Terjun Terbesar di Asia

3. Vortex Fountain, Inggris

tahupedia.com

Berbeda dengan air mancur lain yang biasanya terbentuk dengan luas serta menyembur ke atas dan dibuat di tengah-tengah keramaian. Ada sebuah air mancur keren berbentuk kecil yang dibuat sebagai pelengkap untuk Hotel dan Spa di Kota Sunderland, Inggris. Air mancur tersebut bernama Carybdis atau Vortex Fountain.

Air mancur tersebut berbentuk seperti pusaran air besar yang terkena petir, air mancur Carybdis atau Vortex Fountain dibuat dari silinder tembus pandang yang terbuat dari bahan akrilik. Setiap 15 menit air mancur tersebut akan muncul pusaran air di tengah air mancur. Untuk bisa melihatnya, para pengunjung dapat menaiki tangga yang terdapat dekat dengan air mancur.

4. Moonlight Rainbow Fountain, Korea Selatan

tahupedia.com

Moonlight Rainbow Fountain merupakan air mancur yang berada di jembatan Banpo Bridge (Banpodaegyo) pusat kota Seol, Korea Selatan. Air mancur ini menjadi landmark dari jembatan dan di akui Guinness World Record sebagai air mancur terpanjang di dunia. Moonlight Rainbow Fountain menarik dilihat pada pagi hingga malam hari.

Karena air yang keluar dari air mancur tersebut berkilau saat terkena sinar matahari. Sedangkan pada malam hari, Moonlight Rainbow Fountain akan memberikan pertunjukkan air mancur dengan suara serta warna-warni pelangi yang cerah, bersemangat dan sangat cantik. Bagi Sobat Mojou yang ingin melihat keindahan air mancur tersebut, tempat yang paling strategis untuk melihat di pertunjukkan tersebut di Banpo Hangang Park yang terletak di tepi selatan sungai Han.

5. Magic Fountain of Montjuïc, Spanyol

 

Air mancur keren lainnya yang berada di negara Spanyol adalah Magic Fountain of Montjuïc. Air mancur yang terletak di depan Avenida Maria Cristina, Barcelona, Spanyol merupakan air mancur yang tercantik dan indah tersebut dapat membuat siapapun ingin berfoto selfie ria di depannya.

Baca juga: Yuk Bermain Air Di 4 Wisata Air Jakarta Ini

Magic Fountain of Montjuïc juga termasuk air mancur cukup tua yang sudah ada sejak tahun 1929 dalam rangka acara Barcelona International Exhibition. Bagi kalian Sobat Mojou yang ingin melihat aktrasi air mancur Magic Fountain of Montjuïc bisa mengunjunginya pada hari Kamis hingga Sabtu pada pukul 8 sampai 9 malam.

Nah itulah, air mancur keren yang ada di berbagai dunia. Sudah terbayangkan bagaimana keindahan dan keunikkan yang dimiliki air mancur tersebut. Yuk Sobat Mojou kunjungi negara-negara di atas, untuk melihat berbagai aktrasi yang diberikan oleh air mancur tersebut.

(IF)

Comment here