ArtikelBeritaNasional

Tukang Nasi Goreng Tangkap Ular Kobra di Bekasi

Moslemjourney.com – Akhir tahun hingga bulan maret memang disinyalir dimana hewan ular sedang berkembang biar. Jenis ular pun bermacam macam, mulai dari yang tidak mengeluarkan bisa hingga berbisa yang menyebabkan kematian pada seseorang, terlebih jika penanganannya kurang terpat dan terlambat.

Akhir kahir ini teror ular kobra kembali terjadi. Kali ini, seekor ular kobra ditemukan dan ditangkap oleh seorang pedagang nasi goreng bernama Subandi Yanto di Kampung Poncol Jaya, Jakasampurna, Bekasi Barat pada Kamis (12/12) pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA: https://moslemjourney.com/lakukan-pertolangan-pertama-ini-pada-saat-digigit-ularlakukan-pertolangan-pertama-ini-pada-saat-digigit-ular/

Dilaporkan Kompas.com, Subandi menangkap ular kobra tersebut di depan rumahnya saat tengah duduk santai usai berdagang. “Saya pikir bukan kobra, orang dia gede,” katanya.

Mulanya ia bingung bagaimana cara menangkap ular kobra itu. Dirinya juga sempat menunggu warga yang lewat untuk meminta pertolongan. Namun, karena sudah tengah malam ia pun tak kunjung melihat warga yang lewat.

Alhasil ia memanggil anaknya, Fatmawati agar membantunya menangkap ular. Dengan memberanikan diri Subandi mengambil sebilah bambu yang ada di halaman rumahnya dan mencoba untuk menangkap ular kobra tersebut.

“Ular itu sama anak saya ditekan pakai bambu, lalu kepalanya saya tutup kain dan dicomot, baru dimasukin ke galon,” tutur Subandi, pada Kamis (12/12).

Kini, ular berukuran sepanjang gagang cangkul tersebut sudah diamankan oleh Subandi dalam galon air mineral. Beberapa anak di sekitar rumah Subandi pun terlihat asyik “menonton” ular kobra itu. Terkadang, anak-anak didapati mengusik ular dengan cara menepuk-nepuk galon agar ular bereaksi menampilkan tengkuknya yang mengembang lebar.

Atas penangkapan ular kobra, Fatmawati kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi guna mengevakuasi ular tersebut. Subandi pun mengatakan akan memberikan ular itu kepada siapa saja yang mau mengambil.

Kami menyarankan untuk masyarakat terus berhati hati. Segera hubungi pihak yang bisa membantu dan profesional dalam menghadapi masalah ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan rumah kamu dan pastikan warga sekitar juga ikut andil dalam mencegah wabahnya ular pada akhir akhir ini.

BACA JUGA: https://moslemjourney.com/tips-cegah-ular-masuk-rumah/

Comment here