ArtikelPilihan

Tips Pergi Ke Pantai, Sudah Dilakukan Semua Belum?

Moslemjourney.com— Pantai adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Lembutnya pasir dan sentuhan air laut yang menyegarkan memang membuat semangat yang semula turun langsung kembali lho.  Tentu saja untuk datang ke pantai, ada baiknya untuk melakukan persiapan. Supaya makin oke, jangan lupa untuk simak tips-tips di bawah ini ya!

Baca Juga : Ada Laut Mati di Indonesia, Masa Iya?

  1. Pakai Pelindung

Terik matahari dan pantai memang tak bisa dipisahkan. Jangan lupa untuk memakai sunblock ya Sobat Mojou! Sunblock sendiri punya banyak macam dari SPF 25 sampai 50. Untuk lebih amannya, lebih baik pakai sunblock dengan SPF 50 dan lakukan apply ulang sunblocknya setiap satu jam sekali, dikarenakan sunblock tidak bisa melindungi kulitmu sampai 100 persen. Bawa topi dan kacamata untuk melindungi penglihatanmu ya!

  1. Baju yang Nyaman

Karena akan bermain di tengah teriknya matahari, semudah apapun aktivitasnya pasti akan lebih sering berkeringat. Untuk itulah, pastikan jika pakaian dan jilbab yang kamu pakai ( untuk yang ini jika kamu perempuan ) mudah untuk menyerap keringat sehingga nyaman untuk dipakai. Hindari memakai pakaian gelap supaya cahaya matahari bisa memantulkan panas tubuhmu ya, Sobat Mojou!

  1. Coba Water Sport

Jika Sobat Mojou menyukai tantangan dan olahraga, di beberapa pantai seperti di Pulau Dewata, Bali biasanya menyediakan water sport atau olahraga air. Water sport yang biasanya diminati masyarakat seperti Banana Boat yang kita naiki dan ditarik oleh perahu dan kemudian dijatuhkan di tengah laut. Lalu ada Flying Fish yang ditarik juga oleh perahu namun kita terbang menggunakan rubber boat atau perahu karet dan water sport menarik lainnya, atau Parasailing seperti parasut yang ditarik juga oleh perahu. 

  1. Perlengkapan Mandi & Baju Ganti

Jangan lupa untuk membawa dua diatas ya! Karena pasti sehabis main di pantai dan water sport, badan akan terasa kotor dan lengket. Atau supaya lebih praktis lagi, Sobat Mojou bisa membawa tissue basah untuk membersihkan sisa – sisa pasir barulah kamu membilas tubuh di kamar mandi. (ans)

 

Baca Juga : 5 Pulau Rekomendasi Untuk Honeymoon

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Comment here