JournalTips

Tips Membawa Barang Bawaan Hanya Dengan Satu Tas/Koper Saat Traveling

membawa barang bawaan

Moslem Journey – Kunci dalam membawa barang bawaan supaya muat dalam satu tas atau koper saat traveling adalah packing (pengepakan). Dengan melakukan packing yang benar dan simpel, kalian dapat menikmati traveling tanpa harus repot-repot dan memberatkan diri dengan membawa banyak barang.

Namun perlu di ingat, sebelum melakukan packing kalian perlu membuat list/daftar barang-barang penting/keperluan harian yang digunakan saat traveling, seperti pakaian dan pelaratan kebersihan. Jangan sekali-kali membawa barang yang tidak perlu dibawa (seperti bantal atau boneka) supaya tidak memberatkan tas/koper.

Untuk dapat membawa barang bawaan hanya dengan satu tas atau koper saat traveling, kalian dapat mengikuti tips dari Moslem Journey ini. Berikut adalah tipsnya.

1. Hanya Membawa Pakaian Yang Ringan Dan Menyerap Keringat

Saat traveling, usahakan untuk membawa pakaian yang berbahan menyerap keringat dan ringan, sebab pakaian tersebut nyaman saat di pakai serta mudah dilipat dan tidak memakan banyak tempat saat dimasukkan ke dalam tas/koper.

Untuk melipatnya, kalian dapat menggunakan teknik metode konmari dalam melipat pakaian. Caranya, lipat sisi pinggir pakaian ke arah dalam, lalu lipat menjadi dua bagian dengan menyisahkan sedikit jarak di bagian tas. Kemudian bagi pakaian  tersebut menjadi tiga bagian hingga dapat berdiri sendiri saat kalian didirikan.

Selain itu, bawalah pakaian seperlunya dan jangan berlebihan, sesuaikan banyak pakaian yang kalian bawa dengan waktu traveling. Misalnya, kalian melakukan perjalanan selama 3 hari 2 malam cukup membawa satu celana dan 3 baju. Untuk berjaga-jaga bawalah satu setel pakaian atas dan bawa, guna kejadian yang tidak diinginkan.

2. Membawa Peralatan Kebersihan Versi Mini

Selain pakaian, peralatan kebersihan (seperti peralatan mandi dan pembersih wajah) merupakan barang bawaan yang wajib kalian bawa saat melakukan traveling. Bawalah peralatan kebersihan dalam ukuran versi mini, seperti handuk, sampo, sabun, pasta gigi, sikat gigi, deodorant, parfum serta skincare untuk wajah.

Supaya lebih ringan lagi, kalian dapat memastikan atau mengandalkan peralatan kebersihan yang disediakan di tempat penginapan kalian. Biasanya tempat penginapan terpeaya akan menyediakan peralatan kebersihan yang kalian bawa serta hairdryer dan handuk mandi.

3. Bawa Sedikit Gadget

Gadget merupakan alat penting dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saat melakukan perjalanan jauh dalam beberapa hari. Namun, saat melakukan perjalanan akan lebih baik, kalian hanya membawa gadget yang multifungsi yang paling penting.

Misalnya hanya membawa satu smartphone yang berfungsi sebagai alat komunikasi, pemutar media, dan memotret pemandangan. Sehingga, kalian tidak perlu lagi membawa gadget lain (seperti kamera) saat melakukan perjalanan, serta kalian juga tidak perlu membawa banyak charger.

4. Menyusun Barang Bawaan Di Dalam Tas/Koper Secara Benar

Teknik melipat pakaian dan sedikitnya barang penting yang dibawa tidak akan berguna, apabila kalian tidak dapat menyusun barang tersebut secara benar. Cara menyusun barang bawaan ke dalam tas yang benar ialah dengan cara menyusun barang bawaan yang paling berat di bawah secara berurutan hingga ke barang yang paling ringan.

Apabila masih ada ruang dalam tas, kalian dapat menaruh barang bawaan yang paling sering digunakan. Kalau tidak ada ruang, kalian dapat menaruh barang bawaan tersebut ke dalam saku samping tas atau saku paling depan, sehingga kalian dapat dengan mudah mengambil barang tersebut apabila memerlukannya.

5. Membawa Alas Kaki Yang Nyaman Serta Cocok Disegala Situasi

Alas kaki merupakan barang bawaan yang perlu diperhatikaan saat melakukan perjalanan. Kalian perlu memperhartikan situasi atau keadaan lokasi tujuan yang ingin kalian kunjungi, jangan sampai kalian salah membawa alas kaki dan membuat kalian tidak nyaman dan tidak mendukung aktivitas harian saat memakainya.

Saat kalian berpergian ke daerah pengunungan, alangkah lebih baik kalian memakai sepatu atau sandal khusus menaiki gunung. Sedangkan, apabila kalian berlibur ke daerah perkotaan atau pantai, memakai sandal sebagai alas kaki dapat menjadi pilihan yang tepat dari pada sepatu.

Comment here