JournalTransportasi

Teknologi Pesawat Penumpang Yang Menawarkan Fasilitas Melihat Pemandangan 360 Derajat

Pesawat Penumpang

Moslem Journey – Pesawat penumpang pada dasarnya memiliki jendela yang bersebelahan dengan kursi penumpang, supaya penumpang dapat melihat pemandangan luar pesawat dari dalam.

Namun, di salah satu perusahaan teknologi Windspeed TechnologiesAmerika Serikat memberikan pelayanan atau fasilitas yang berbeda bagi penumpang untuk melihat pemandangan dari pesawat yang mereka buat.

Pelayanan atau fasilitas tersebut diberi nama SkyDeck, fasilitas tempat duduk khusus yang memberikan penumpang dapat melihat pemandangan di luar pesawat secara menyeluruh atau 360 derajat.

Jadi hanya dengan duduk di kursi SkyDeck yang dapat diisi dua orang, penumpang dapat mengendalikan kursi  sendiri untuk berputar penuh 360 derajat untuk melihat pemandangan di luar pesawat.

Untuk memberikan rasa aman, teknologi SkyDeck yang terpasang di pesawat jet pribadi atau pesawat komersil diperkuat dengan kompartemen kaca berbentuk kapsul yang terbuat dari kaca bening berbahan sangat kuat dan berteknologi tinggi.

Sehingga, kaca luar SkyDeck dapat melindungi penumpang dari cuaca yang ekstrem akan hujan atau panas, terhindar dari paparan sinar UV langsung hingga benturan burung sekalipun.

Untuk dapat menikmati pesawat penumpang yang memiliki fasilitas atau pelayanan yang disediakan perusahaan teknologi Windspeed, dapat melalui pesawat-pesawat VIP dan industri penerbangan komersil yang membeli teknologi SkyDeck.

Chief Executive Officer (CEO) sekalipun penemu teknologi SkyaDeck, Shakil Hussain mengatakan, teknologi SkyDeck ada untuk menghilangkan kejenuhan panjang yang di alami penumpang selama melakukan penerbangan.

Sehingga SkyDeck, turut hadir untuk menjadi inovasi baru dalam dunia penerbangan. Bagi para penumpang yang biasanya bosan dengan melihat pemandangan yang hanya dapat dilihat satu sisi, SkyDeck cocok untuk menemani mereka.

Bagi para maskapai penerbangan yang ingin memiliki teknologi SkyDeck, desain paten teknologi tersebut dapat dibandrol sekitar 8 hingga 25 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar 118.000 hingga 370.000 an rupiah.

Sedangkan untuk pemasangan teknologi SkyDeck tersebut, perusahaan teknologi Windspeed memasang harga tergantung dari jenis serta ukuran pesawat yang ingin di pasangkan.

Comment here