BeritaBerita UtamaNasional

Setelah Mendarat Darurat Di Halim, Garuda Akhirnya Menurunkan Penumpang

moslemjourney.com— Setelah 2 jam terperangkap di dalam pesawat, para penumpang Garuda Indonesia dengan nomor pesawat GA271 akhirnya diturunkan di Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini selaras dengan apa yang dibicarakan oleh Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan. 

Ia menyebut, selama proses menunggu di Bandara Halim, situasi bandara tidak kondusif. Beberapa penumpang memutuskan mengakhiri perjalanannya di bandara ini. Padahal, bandara Halim tidak pernah menjadi tujuan terakhir bagi maskapai Garuda. 

“Garuda Indonesia juga membutuhkan waktu untuk berkoordinasi dengan otoritas dan groundhandling untuk penurunan penumpang karena Halim bukan last destination pesawat GA271,” ujarnya seperti yang dikutip dari Tempo.com .

Setelah mendapatkan persetujuan dari pihak Bandara Halim, Garuda Indonesia baru berani untuk menurunkan para penumpang. Dari total 94 penumpang, 69 orang memutuskan untuk berhenti di Bandara Halim. Sementara sisa sebesar 25 orang melanjutkan perjalanannya lagi menuju Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga : Melihat Kapal “Terbang” Di Pulau Menarco

Ia menyampaikan jika penumpang memutuskan untuk turun dari pesawat atas keinginannya sendiri. Febri Toga Simatupang  selaku Executive General Manager Branch Communication & Legal, Bandara Internasional Soekarno – Hatta mengaku juga pihaknya memang mengalihkan penerbangan tersebut. 

Kendati demikian, dirinya pihaknya baru kali ini saja mengalihkan penerbangan. “Baru Garuda saja,” katanya. 

Sebelumnya, pesawat yang dijadwalkan terbang dari Banyuwangi pada pukul 09:50 ini akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11:50 .

Pesawat sebenarnya juga sudah mencoba untuk mendarat selama 2 kali. Namun karena cuaca buruk sedang terjadi di Cengkareng, akhirnya pesawat mendarat darurat di bandara Halim Perdanakusuma. (ans)

Baca Juga : Dikritik! Garuda Indonesia Keluarkan Larangan Mengambil Foto dan Video di Pesawat? Kemajuan atau Kemunduran?

Comment here