Berita

Seorang Ayah di Razia Oleh Anaknya Sendiri

moslemjourney – Kemarin sempat viral tentang razia yang dilakukan oleh seorang polisi yang ternyata harus merazia ayahnya sendiri. Wah bagaimana rasanya ya ? memang sudah seharusnya bahwa hukum tidak boleh pandang bulu, sekalipun anak pejabat atau kerabat sendiri jika salah ya sudah sewajibnya mengikuti aturan hukum.

Ternyata bukan cuma di Jakarta saja yang sedang  gencar-gencarnya melakukan operasi patuh jaya, karena pasalnya di Bojonegoro, Jawa Timur sedang menggelar operasi Patuh Semeru 2019. Ada yang menarik pada kegiatan razia kali ini, yaitu seorang ayah terjaring razia dan diperiksa oleh anaknya sendiri yang sedang bertugas merazia para pengendara kendaraan bermotor.

Baca Juga : Berkenalan dengan Warna-Warni Dasar Rambu Lalu Lintas

Foto : Satlantas Polres Bojonegoro

Peristiwa tersebut diunggah oleh akun media sosial Satlantas Polres Bojonegoro, yang ternyata pada saat itu Polres Bojonegoro sedang menggelar razia operasi Patuh Semeru 2019.

Pada akun sosial medianya Satlantas Polres Bojonegoro menuliskan  “ Bukan Anak Tak Sayang Bapak” lalu dibawah tulisan tersebut tertulis “Pemeriksaan oleh petugas terhadap pengendara kendaraan bermotor, Dan ternyata pengendara tersebut merupakan bapak dari petugas itu sendiri yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan,”

Memang sudah seharusnya seperti ini, jangan karena yang memeriksanya adalah keluarga sendiri lalu dengan bebas nya tidak mengikuti aturan tersebut.

Meski sang pengendara merupakan ayah kandung, petugas polisi tersebut tetap mengikuti aturan untuk menanyakan kelengkapan surat berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Saat diperiksa bapak tersebut sontak terkejut ketika melihat sang anaklah yang akan memeriksa nya dan bapak tersebut menerima untuk diperiksa.

Bapak tersebut  mengatakan bahwa sudah seharusnya jika berkendara harus lengkap agar jika ada razia kita tidak khawatir. Satlantas Polres Bojonegoro menyebut bapak tersebut teladan dan tertib dalam kolom komentar.

Baca Juga : Kecelakaan Tol Cipularang Kembali Terjadi Berikut Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan.

Wah kira-kira sobat Mojou pernah mengalami hal yang serupa tidak ya ? apakah ada hal yang unik ketika kalian di razia ? atau sobat Mojou tidak pernah terkena razia ? tulis di kolom komentar ya. (ms)



Comment here