BeritaBerita UtamaNasional

Prakiraan Cuaca Wilayah DKI Jakarta

Panas terik atau hujan angin lagi, ya? Simak hasil pantauan prakiraan cuaca di wilayah DKI Jakarta oleh BMKG!

BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mengeluarkan prakiraan cuaca seluruh Indonesia, khususnya DKI Jakarta. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (disingkat BMKG), sebelumnya bernama Badan Meteorologi dan Geofisika (disingkat BMG) adalah Lembaga Pemerintah Non Departemen Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

Baca juga Menghadapi Cuaca Ekstrem Saat Travelling

Selain itu, BMKG juga mengemban beberapa fungsi. Diantaranya ialah pelayanan data dan informasi di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika; penyampaian informasi kepada instansi dan pihak terkait serta masyarakat berkenaan dengan perubahan iklim; serta penyampaian laporan, saran, dan pertimbangan di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika.


Sumber: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta 18 Desember 2019 BMKG

Menurut prospek Prakiraan Cuaca Tiga Harian (dicatat per Rabu, 18 Desember 2019), wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan. Sedangkan Jakarta Utara diperkirakan berawan dari pagi hingga dini hari.

Peringatan dini dikeluarkan oleh BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) bagi warga Jakarta Selatan dan Jakarta Timur (pada hari Rabu, 18 Desember 2019). Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir. Hujan ini akan terjadi dalam durasi singkat.

Suhu udara rata-rata wilayah DKI Jakarta antara 23 hingga 32 derajat celcius. Dengan kelembapan rata-rata 80 hingga 95%.

Diimbau bagi warga DKI Jakarta untuk siapkan ponco, payung, jaket tebal, juga tak lupa mie rebus pakai cabe rawit.

Baca selanjutnya 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Musim Salju

 

(fnrp)

Comment here