BeritaInternasional

Pesawat Tergelincir Saat Mendarat di Turki, 52 Orang Terluka

foto: airlive.net

Moslemjourney.com – Sebuah pesawat Pegasus Airlines mengalami insiden saat baru saja mendarat di Bandara Internasional Sabiha Gökçen, Istanbul, Turki, Rabu (5/2).

Pesawat yang membawa 171 penumpang ini tergelincir dari area landasan hingga masuk ke area rerumputan di sekitar landasan. Akibat kecelakaan tersebut, badan pesawat terbelah menjadi tiga bagian.

Sebanyak 52 orang terluka dalam kecelakaan pesawat ini. Namun kemungkinan jumlah korban luka akan terus bertambah.

Diketahui, beberapa penumpang juga berusaha keluar pesawat dengan cara memanjat melalui celah peawat.

Menanggapi insiden pesawat tersebut, Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan evakuasi masih terus berlanjut dan para korban luka sudah dibawa ke rumah sakit.

“Tim tanggap darurat telah membawa 52 korban terluka ke rumah sakit dengan ambulans. Upaya evakuasi masih terus berlanjut,” ujar Yerlikawa, seperti dilaporkan Kumparan.com pada Kamis (6/2).

Sementara itu, agar evakuasi berjalan lancar serta tidak mengganggu penerbangan lainnya, Menteri Transportasi Turki Cahit Turhan menyampaikan untuk sementara pesawat yang akan mendarat di Bandara Sabiha Gökçen akan dialihkan ke Bandara Istanbul.

Dalam rekaman yang beredar, terlihat badan pesawat terbelah hingga ke bagian belakang. Belum diketahui penyebab kecelakaan ini, namun saat kejadian cuaca buruk sedang terjadi di wilayah bandara.

 

RDA

Comments (1)

Comment here