ArtikelCampurJournalTeknologi

Perbedaan Kelas Bisnis Dalam Moda Transportasi Massal

moslemjourney.com – Saat libur di tanggal merah atau mendapatkan cuti, bagi beberapa orang akan memanfaatkan hari tersebut untuk melakukan perjalanan ke berbagai daerah. Untuk sampai ke tempat tujuan, mereka akan menghabiskan berjam-jam di jalan dan mudah lelah saat melakukan perjalanan. Untuk menangani hal tersebut, beberapa moda transportasi memberikan beberapa fasilitas dan pelayan kepada penumpang yang di bedakan dalam jenis kelas.

Maksud dari jenis kelas dalam transportasi ini hanya dibedakan dalam bentuk fasilitas dan pelayanan dengan harga yang berbeda dari harga pada umumnya. Di Indonesia sendiri, moda transportasi tersebut akan menawarkan tiga jenis kelas, seperti kelas ekonomi, kelas eksekutif, dan kelas bisnis. Kelas moda transportasi yang memberikan fasilitas dan pelayan yang sangat memanjakan penumpang yaitu kelas bisnis.

Baca juga: Terbang Ke AS Hanya 8 Jam Dengan Pesawat Kelas Bisnis? Begini Sebenarnya Kelebihan Pesawat Kelas Bisnis

Berikut ini perbedaan kelas bisnis yang didapatkan dari moda transportasi Indonesia yang moslemjourney.com kumpulkan dari beberapa sumber.

1. Kelas Bisnis Di Bus

Kelas bisnis di Bus biasanya dikenal dengan istilah bus patas oleh banyak orang. Yang membedakan dengan kelas yang lain, kelas bisnis memiliki tempat duduk yang bisa membuat penumpang rebahan. Bukan hanya itu saja, tempat duduk ini terbilang nyaman karena tempat duduk luas serta terbuat dari busa dan dilengkapi sandaran tangan. Susunan tempat duduknya hanya 2-2 dan memiliki lebar lorong antar baris tempat duduk yang sangat luas.

2. Kelas Bisnis Di Kereta Api

Kereta api adalah moda transportasi darat yang memiliki banyak jenis kelas dalam meberikan fasilitas. Dalam kereta kelas bisnis, kereta memilki bangku individu yang bisa di isi untuk 64 penumpang. Sehingga, bangku tersebut memberikan jarak pada kaki penumpang untuk lebih leluasa dalam bergerak. Bukan hanya itu saja, kursi kereta di kelas bisnis dapat diubah arah hadapan, namun dapat membuat penumpang untuk bisa tiduran. Di kereta kelas bisnis juga dilengkapi colokan listrik serta pendingin udara (AC).

3. Kelas Bisnis Di Pesawat

Berbeda dengan kelas bisnis yang diterima penumpang di bus dan kereta api. Saat penumpang memilih untuk naik pesawat di kelas bisnis, mereka akan menerima sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat. Penumpang kelas bisnis pesawat akan menerima fasilitas dan pelayanan dari chek-in dengan disungguhi makanan dan tempat menunggu yang membuat nyaman penumpang. Sedangkan dalam pesawat, penumpang akan mendapatkan kursi dan makanan berbeda dari kelas pada umumnya.

Begitulah, perbedaan kelas bisnis dalam moda transportasi di Indonesia. (IF)

Comment here