ArtikelPilihan

Perbedaan Anak Gunung dengan Anak Pantai

MoslemJourney – Kamu pasti sering mendengar seseorang menyebut dirinya sebagai anak pantai atau anak gunung. Persyaratan ini dipertimbangkan sebagai preferensi pilihan mereka akan pantai atau gunung. Terbukti, bukan cuma berdasar lokasi favorit mereka, disetujui ada bukti ilmiah di balik klaim tersebut.

Seperti diketahui, menurut sebuah studio baru yang dimuat dalam Journal of Research in Personality, lokasi kedua inilah yang akan terkumpul. Menurut orang ekstrovert lebih suka pantai dibandingkan gunung. Hal ini membuktikan bahwa Anda lebih suka memilih gunung daripada pantai.

Shigehiro Oishi yang mengambil jurusanPsikolog dari University of Virginia dan koleganya Thomas Talhelm dan Minha Lee melakukan lima kali percobaan dengan membantu hubungan antara geografi dan kepribadian.

Untuk satu studi, penelitian kelompok menganalisis data kepribadian 613.000 orang melalui survei di berbagai negara di Amerika Serikat.

Baca Juga: Catat! Lima Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia

Temuan mereka menyatakan bahwa orang yang tinggal di daerah gunung jauh lebih introvert dibandingkan yang tinggal di daerah datar. Survei lainnya membuktikan ekstrovert memilih gunung saat mereka melihat membandingkan foto.

Secara umum, mereka menggambarkan ekstrovert sebagai orang yang menyukai suka bersosialisasi. Dan ini bertentangan dengan pemilihan tempat yang disukai rekreasi dan dilihat banyak orang, salah satunya pantai. Sementara itu, orang introvert diminta sebagai orang yang tenang dan tidak membutuhkan stimulus dari luar.

Baca juga: Macet! Kemnaker Usulkan Jam Masuk PNS Diubah

“Saya suka jika di pantai biasanya identik dengan keributan, dan banyak orang yang melihat, bisa diajak ngobrol dan bergaul,” ujar peneliti dalam studi yang dikutip CNN Indonesia.

“Minta, lindungi tempat banyak yangdilegkapi orang seperti layaknya orang yang diisolasi.”

Perjalanan Muslim

(Jhn)

Comment here