BeritaNasional

Peraturan Mulai Diperketat Untuk Pengguna Grabwheels

https://mojok.co/hrf/ulasan/pojokan/nasib-skuter-listrik-grabwheels-yang-penggunanya-tewas-ditabrak-lari/

moslemjourney.com— Menyikapi peristiwa yang memakan korban beberapa waktu yang lalu, Tri Sukma Anreiano selaku Head of Public Affairs Grab Indonesia akan menetapkan sanksi serta peraturan baru bagi pengguna Grabwheels. Grabwheels sendiri merupakan sebuah skuter eletronik yang bisa Sobat Mojou sewa menggunakan aplikasi Grab.

Sanksi yang dikenakan mulai dari denda sebesar 300 ribu hingga penangguhan aplikasi Grab. “Kami akan terapkan sanksi kepada pengguna Grabwheels yang masih melanggar,” ujar Tri seperti dikutip dari tempo.com . Sanksi itu akan diberikan pada pengguna yang tidak menggunakan helm, berboncengan, pengguna dibawah umur, menggunakan skuter di jalan raya hingga jembatan penyebrangan.

Berdasarkan penjelasannya juga, sebenarnya peraturan itu sudah dijelaskan pada pengguna Grabwheels. Namun sampai saat ini masih saja ada yang melanggar peraturan tersebut. Pihaknya juga menyatakan akan segera menetapkan peraturan itu dalam waktu dekat. Untuk saat ini, mereka masih menetapkan regulasinya.

Baca Juga : Padam Listrik Google Maps Munculkan Notifikasi SOS

Demi kenyaman masyarakat dan juga pengguna Grabwheels, Grab juga menempatkan sejumlah petugas untuk berjaga di lapangan. Para petugas itu akan ditempatkan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). “Kami juga sudah bekerjasama dengan pihak dari satpol PP,” ujarnya lagi.

Peristiwa yang meninggalkan duka itu adalah kejadian tertabrak 6 orang di kawasan Gate 3 Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (10/11/2019). Kala itu, mereka semua sedang berkendara dengan cara berboncengan. Kemudian sebuah mobil Camry menabrak 6 orang tersebut.

Pengemudi bernama Dhanni Hariyono itu ternyata mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Saat ini statusnya adalah tersangka.

Kejadian tersebut membuat 4 orang luka-luka dan 2 orang meninggal dunia yakni Ammar dan Wisnu (18) . (ans)

Baca Juga : Kelihatan Sepele, Padahal 5 Benda Ini Penting Banget Dibawa Saat Traveling

Comment here