BeritaInternasional

Penumpang Menemukan Baut Di Dalam Makanan Yang Disajikan Maskapai

Moslem JourneySaat melakukan perjalanan ke Negara Selandia Baru, seorang penumpang kelas bisnis menerima pengalaman yang tidak menyenangkan saat melakukan perjalanannya. Karena dia menemukan sebuah baut di dalam sup labu yang dia pesan dari pihak maskapai penerbangan.

Kejadian tersebut terjadi pada 1 Januari 2020, pada saat itu penumpang yang tidak ingin disebutkan identitasnya sedang menggunakan penerbangan Singapore Airlines (SIA) SQ285 dengan tipe pesawat A380. Pada awalnya, penumpang tersebut merasa beruntung dapat menikmati pemandangan yang cukup jelas di posisi duduknya.

Sambil melihat-lihat pemandangan, penumpang tersebut menikmati semangkuk sup labu yang disajikan pada para penumpang dari pihak maskapai. Namun, setelah menemukan baut di dalam mangkuk sup yang sedang dinikmatinya, penumpang tersebut menjadi tidak berselera lagi untuk menikmati sisa penerbangan yang dia miliki.

“Saya tiba-tiba menemukan sebuah baut dalam sup dan seluruh awak kabin gugup melihat baut tersebut ketika saya perlihatkan pada mereka. Saya lalu diberikan voucher SGD 200 (Rp 1,9 juta) sebagai service recovery. Namun saya tidak lagi berselera makan dalam sisa penerbangan itu,” tulis penumpang melalui aplikasi chat yang dikutip dari Tempo.co.

Pihak maskapai penerbangan Singapore Airlines meminta maaf atas kejadian tidak menyenangkan yang telah menimpa penumpang tersebut. Rupanya setelah di investigasi, baut tersebut berasal dari salah satu blender dapur yang menjadi penghalus sup labu. Baut di dalam sup tidak terdeteksi metal detektor sehingga masuk ke dalam pesawat.

Selain itu, penumpang tersebut merasa kecewa atas kejadian yang dia alami. Karena dia tidak mendapat kompensasi lebih dari voucher sebagai service recovery mengingat dia adalah penumpang kelas bisnis. Menanggapi kejadian tersebut, juru bicara Singapore Airline menyebutkan kalau kejadian tersebut sebagai hal yang memalukan bagi pihak Singapore Airline. Juru bicara Singapore Airline mengutarakan permohonan maaf.

“Singapore Airline menyayangkan atas penemuan sebuah baut dalam salah satu makanan yang disajikan dalam pesawat. Kami sungguh memohon maaf pada customer itu atas insiden yang membuat keresahan. Padahal seluruh makanan yang disajikan ke penumpang konsisten memenuhi standar keamanan yang tinggi” kata juru bicara SIA.

Comment here