BeritaPilihan

Pelayanan Tarif Reduksi KAI dan Syarat Ketentuannya

Moslem Journey – Saat ini, Kereta api memang menjadi transportasi yang telah berhasil memberikan kenyamanan kepada penumpang. Sehingga perjalanan menjadi lebih menyenangkan. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mengeluarkan inovasi baru melalui aplikasi KAI Access. Pelayanan tiket dengan tarif redukasi (pemotongan atau pengurangan) hadir mulai dari 1 September 2019. Terdapat syarat dan ketentuan calon penumpang penerima tarif reduksi, diantaranya: Lansia, TNI/POLRI, Veteran, dan Wartawan.

“Layanan ini kami berikan untuk memudahkan para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket dengan tarif reduksi.” Ujar Dirrektur Utama KAI Edi  Sukmoro dalam siara pers yang diterima KompasTravel.

Cara mendapatkan layanan tersebut dengan melakukan registrasi terlebih dahulu di customer service atau loket stasiun terdekat di kotamu. Serta update versi terbaru aplikasi KAI Access supaya menu Cek Reduksi muncul.

“Sekarang, cukup dengan sekali proses registrasi di Customer Service atau Loket Stasiun, potongan harga bisa didapatkan dengan pemesanan melalui aplikasi KAI Access, mulai tanggal 1 September 2019” tulis Railmin di laman Instagram @KAI121. Registrasi di Customer Service atau Loket Stasiun bisa dilakukan kapan saja, maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Berikut rincian syarat dan ketentuan penumpang tarif reduksi yang memerlukan registrasi:

1. Penumpang Lanjut Usia (Lansia)

a. Mendaftarkan Kartu Identitas

b. Minimal 60 Tahun saat tanggal keberangkatan

c. Besaran Reduksi 20% (Semua kelas setiap hari)

2. Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia

a. Mendaftarkan kartu anggota LVRI

b. Mendaftarkan kartu tanda siswa/surat keterangan siswa pendidikan TNI

c. Besaran reduksi pada Jumat-Senin sebesar 30 persen (semua kelas kereta) dan Selasa-Kamis sebesar 50 persen (semua kelas kereta)

3. Anggota TNI aktif/siswa pendidikan TNI

a. Mendaftarkan kartu anggota TNI

b. Mendaftarkan kartu tanda siswa/surat keterangan siswa pendidikan TNI

c. Besaran reduksi untuk kelas eksekutif sebesar 25 persen setiap hari, serta kelas bisnis dan ekonomi sebesar 50 persen

4. Anggota Polri aktif/siswa pendidikan Polri

a. Mendaftarkan kartu anggota Polri

b. Mendaftarkan kartu tanda siswa/surat keterangan siswa pendidikan Polri

c. Besaran reduksi untuk kelas eksekutif sebesar 25 persen setiap hari, serta kelas bisnis dan ekonomi sebesar 50 persen

5. Wartawan

a. Registrasi ke customer service

b. Saat melakukan pembelian tiket di loket, guna tugas peliputan, wartawan wajib melampirkan surat tugas peliputan yang masih berlaku

c. Besaran reduksi untuk kelas bisnis dan ekonomi sebesar 20 persen setiap hari

 

 



 

Comment here