ArtikelPilihan

Pasar Tradisional Jakarta dengan Ragam Kebutuhan

Moslem Journey – Sobat Mojou pasti masih banyakkan yang suka belanja ke pasar tradisional, sekadar nemenin ibu ke pasar atau sekadar beli garam. Tapi Sobat Mojou tahu nggak si, pengertian Pasar Tradisional? Pasar tradisional adalah tempat dimana bertemunya penjual dan pembeli untuk mencapai kesepakatan harga, tentunya kalau di pasar tradisioanl Sobat Mojou bisa tawar-menawar. Di pasar tradisional biasanya menjual aneka bahan pokok keperluan sehari-hari seperti sayuran, buah-buahan ataupun mainan.

Pasar tradisional biasanya dibangun di tempat terbuka dengan lahan yang luas dan berbentuk kios-kios. Kondisi pasar tradisional kebanyakan becek, penerangan seadanya dan banyaknya sampah berserakan sehingga terlihat kurang terjaga kebersihan lingkungannya. Namun, di beberapa tempat, pasar tradisional juga ada yang bersih dan nyaman. Untuk Sobat Mojou yang menetap di Jakarta atau yang ingin pergi ke Jakarta. Di bawah ini rekomendasi pasar tradisional yang ada di Jakarta.

Baca juga: Seorang Ayah di Razia Oleh Anaknya Sendiri

4 Pasar tradisional di Jakarta

1. Pasar Kramat Jati

Pasar Kramat Jati merupakan pasar pusat agrobisnis sayur-mayur, buah, rempah-rempah lokal dan import. Pasar Kramat Jati terletak di Jalan Bogor Raya, kelurahan Kramat Jati, kecamatan Kramat Jati, kotamadya Jakarta Timur, propinsi DKI Jakarta 13510. Di Pasar Kramat Jati juga terdapat pasar modern, masjid dan parkiran yang luas. Jadi Sobat Mojou nggak perlu khawatir ibadah akan tertinggal sewaktu belanja ke pasar.

2. Pasar Minggu

Dari dulu, Pasar Minggu terkenal akan buah-buahannya. Para pedagang buah dari berbagai wilayah sekitar seperti Condet, Depok, bahkan Bogor datang untuk menjajakan barang dagangannya di Pasar Minggu. Selain buah-buahan, di Pasar Minggu juga menyediakan sayur-mayur, sembako serta pakaian. Pasar Minggu terletak di Jakarta Selatan, alamat tepatnya disini

3. Pasar Muara Angke 

Pasar Muara Angke adalah pusat penjualan hasil laut dan ikan segar di Jakarta. Lokasinya berada di Penjaringan, Jakarta Utara. Meski dikenal banyak orang Jakarta sebagai kampung nelayan, tempat pelelangan dan pelabuhan ikan serta tempat makan ikan bakar, tetapi Muara Angke menyimpan potensi lain. Di daerah ini, terdapat Suaka Margasatwa Muara Angke, kawasan hutan bakau seluas 25,02 hektare yang dihuni tak kurang dari 90 spesies burung.

4. Pasar Glodok

Terletak di Jakarta Barat. Di Pasar Glodok merupakan sentra penjualan eletronik dan pusat perkakas alat teknik yang murah. Selain itu, di Pasar Glodok juga terdapat kuliner yang melegenda seperti Kwetiaw Sapi Mangga Besar 78 serta Bakso Akiaw 99.

Demikian ulasan pasar tradisional yang ada di Jakarta, buat Sobat Mojou yang mau belanja dengan harga murah, ke pasar tradisional aja. Semoga bermanfaat.(cm)



Comment here