BeritaInternasional

Negara Australia Menutup Diri Dari Traveler Internasional Hingga Tahun 2021

Negara Australia

Moslem Journey – Negara Australia adalah salah satu negara yang berhasil menangani kasus penyebaran virus corona untuk warganya. Meskipun demikian, Australia tidak ingin terburu-buru untuk membuka kembali pintu perbatasan negara baik dalam laut maupun penerbangan internasional mereka sepanjang tahun 2020.

Seperti Selandia Baru, di Negara Australia memiliki tingkat infekasi penyebaran virus corona yang sangat rendah.Hal ini dapat terjadi karena di negara ini memiliki aturan jaga jarak aman (physical distancing) dan kontrol pemerinah terhadap perbatasan negara yang ketat.

Dikutip dari Kompas yang melansir Lonely PlanetAustralia sudah melakukan larangan perjalanan non-ensensial sejak Maret 2020 lalu. Bahkan, Menteri Pariwisata Australia Simon Birmingham mengatakan, ada kemunginan para pelancong internasional akan dilarang masuk hingga tahun 2021.

“Saya merasa sedih karena perjalanan terkait parawisata di atau keluar Australia ditiadakan sampai waktu yang sama lama (dilarang hingga tahun 2021),” kata Birmingham kepada National Press Club menurut The Australian, mengutip Kompas, Kamis (24/6).

Namun larangan masuk ini kemungkinan tidak akan berlaku untuk mahasiswa internasional yang berkuliah di Australia dan pengunjung jangka panjang. Birmingham mengusulkan, aturan karantina diterapkan pada mahasiswa atau pengunjung tersebut.

“Kita dapat memberlakuakan karantina yang dilakukan selama 14 hari, krantina ini telah bekerja dalam keadaan aman kepada negara dan warga Australia,” kata Birmingham.

Pada bulan Mei, para ahi yang membicaarakan tentang travel bubble Australia dan Selandia Baru atau yang disebut juga dengan trans-Tasman travel bubble, menuturkan travel bubble dapat diberlakukan paling cepat pada bulan September.

Melalui perjanjian travel bubble, para pelancong atau traveler antar negara tidak perlu melakukan prosedur karantina wajib yang 14 hari setelah hal tersebut aman untuk dilakukan. Namun, Birmingham baru-baru ini belum dapat mematikan gagasan tersebut dilakukan di Australia.

Sebagai upaya daam mendorong warga Australia mengambil keuntungan dari banyaknya peluang perjalanan dalam negeri, pemerintah Autralia sudah meluncurkan Love Australia Project pada bulan lalu. Projek tersebut berisi tips dan trik seputar hal-hal terbaik yang dapat dilihat dan dilakukan di seluruh Australia.

Comment here