ArtikelIslamLifestylePilihan

Muslim Lifefest 2019 : “Ramai Kok”

 

Moslemjourney.com— Acara bertajuk Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest) yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center ini mempertemukan para pelaku industri syariah dan pengunjung. Terbagi menjadi 8 sektor yang terpisah mulai dari sekolah berbasis islam, modest fashion, halal food, halal travel, syariah property, halal cosmetic, halal media dan startup berbasis syariah. Diadakan berturut – turut mulai dari 30 Agustus , 31 Agustus sampai 1 September ini menarik banyak sekali pengunjung. Terbukti dari banyaknya para pengunjung yang mengantri dengan busana tertutup dan syar’i . 

Moslem Journey selaku Media Partner berkesempatan untuk mewawancarai Deddy Andu yang menjabat sebagai Direktur PT LIMA Armada Utama sekaligus penyelenggara acara terbesar industri halal dan syariah ini. “Bermula dari melihat acara yang serupa di Malaysia, kita ingin membuat festival yang sama supaya industri halal dan syariah ini bisa lebih dikenal publik secara luas dan lengkap. Apalagi dengan penduduk Indonesia yang mencapai 200 miliar, 80 persennya pasti mencangkup masyarakat Muslim,” katanya pada Minggu (01/09/19) lalu. 

Baca Juga : Muslim Life Festival dan Islamic Tourism Expo 2019

Nama Muslim Lifefest sendiri dikatakan Deddy supaya anak – anak muda lebih memahami bahwa makna halal bukan hanya apa yang dikonsumsi seperti makanan. Namun juga sesuatu yang bahkan menempel dan dipakai seperti pakaian. Ketika menanyakan bagaimana dengan tantangan yang di dialami, Deddy secara lugas mengakuinya. “Ini acara pertama yang kita selenggarakan, tentunya ada tantangan. Selain itu, untuk menggabungkan 8 faktor dari sisi edukasi, bisnis , fashion dan lain – lain.” lanjutnya.

Harapannya, agar acara ini bisa diadakan tiap tahunnya. “Diharapkan semoga acara ini bisa terus berkesinambungan dan menjadi tumpuan supaya industri syariah dan halal ini semakin meluas dikenal publik.” 

Selaras dengan Deddy, Ikhrom pengunjung asal Pekalongan juga menyebutkan hal yang sama. “Bagus sekali ya acaranya. Saya berharap acara ini dapat dibuat tiap tahunnya.” Ikhrom juga menyatakan keuntungan yang didapat dari acara ini. “Saya bisa lihat kajian ustad. Ada Ustadz Syafiq Riza, Khalid Basalamah dan Nuzul dzikri. Setelah itu bisa jalan – jalan sama istri dan anak. Beli buku dan melihat rekomendasi sekolah-sekolah disini.” pungkasnya. 

Lain halnya dengan Ikhrom, Muhammad Yahya menyatakan kesannya selama jalan – jalan di Muslim Lifefest. “Ramai, mas. Ramai enaklah.” Ketika disinggung tentang harga tiket, apakah terlalu mahal atau tidak, ia menggeleng. “Enggak kok, standar. Kan bisa bolak – balik juga.” (ans)

Baca Juga : GIPI: Masyarakat Banyak yang Salah Mengartikan Wisata Halal

Comment here