ArtikelDestinasiJournal

Menikmati Mini Afrika Di Savana Bekol

 

moslemjourney.com— Savana adalah padang rumput yang dipenuhi oleh semak dengan pohon-pohon yang menyebar di beberapa titik. Biasanya, kalau sudah ngomongin tentang Sabana, kalian pasti berpikir tempat itu ada di Afrika. 

Melihat singa, zebra, rusa dan hewan lainnya berlarian di tempat itu. Sobat Mojou tahu nggak, ada juga Savana di Indonesia. Hewan-hewannya memang tidak sama seperti di Afrika sih. Tapi seenggaknya, pengalaman dan suasana sudah bisa kamu dapatkan seperti Savana di benua hitam itu. 

Savana seluas 10.000 hektar ini masuk dalam bagian Taman Nasional Baluran. Tempat yang juga berlatarbelakang Gunung Baluran ini makin menambahk keindahannya. Sebelum memasuki taman nasional, kita akan dikenakan biaya. Harganya pun beragam, tergantung di hari apa kamu datang juga siapa kamu. 

Jika kamu datang pada hari biasa, kamu akan dikenakan biaya sebesar 15 ribu dan 150 ribu untuk mancanegara. Jika kamu datang bersama rombongan pelajar dan mahasiswa maka akan dikenakan biaya sebesar 8 ribu. 

Baca Juga : Akibat Putung Rokok, Kawasan Kawah Putih Terbakar Hingga 20 Ha

Sementara untuk hari libur, tiket yang kamu harus bayar adalah 17.500 dan  225.000 untuk mancanegara. Sementara 9.500 jika kamu rombongan pelajar dan mahasiswa. Setelah membayar, kamu akan melewati jalanan dengan pemandangan pepohonan hijau yang rindang. Sebutannya adalah evergreen, dimana jajaran pepohonan itu takkan layu karena berada dalam cekungan yang di bawahnya terdapat sungai.

Begitu sampai di savana, jangan kaget melihat sekawanan hewan seperti rusa dan banteng saling berlarian. Selain bisa mengabadikan momen dengan sekumpulan hewan-hewan tadi, kamu juga bisa berfoto di papan nama Savana Bekol atau kumpulan tulang kepala banteng yang unik itu. 

Wah, unik banget ya! Nggak salah kalau tempat ini dijuluki Africa Van Java. Sebelum datang ke Savana Bekol, jangan lupa siapkan sunblock juga ya. Supaya kulitmu tetap terjaga dari sinar ultra violet. Apa kamu punya pengalaman datang ke Savana Bekol? Share pengalamanmu di kolom komentar ya ! (ans)

Baca Juga : Perhatikan! 5 Alarm Penanda Tubuhmu Kelelahan

Comment here