ArtikelDestinasiJournalPilihan

Menikmati Keindahan Sakura di Indonesia

moslemjourney.com – Siapa yang tidak tahu dengan bunga sakura yang terkenal indah. Sakura populer sebagai bunga nasional di Jepang. Warnanya yang indah serta baunya yang harum membuat siapa saja ingin menyentuh kelopaknya dan mencium wanginya. Namun bunga tersebut hanya tumbuh setahun sekali. Wah, benar-benar moment yang langka. Kamu harus melakukan persiapan terlebih dahulu untuk pergi ke Jepang, kemudian merogoh kocek lebih dalam agar dapat melihat bagaimana bunga sakura bermekaran. Nah, untuk kamu yang ingin melihat sakura, saat ini tidak perlu jauh-jauh ke negara Jepang. Indonesia juga bisa ditanami bunga sakura.
Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima kota di Indonesia yang bisa ditumbuhi sakura:

5 Kota di Indonesia yang Ditumbuhi Sakura

Backpacker Jakarta

1. Waingapu, Sumba Timur

Sakura di Sumba ini disebut tanaman konjil bisa kamu temukan Waingapu, di Matawai, Kambaniru, mbatakapidu, kilo 7 – 12 dan di komplek kantor bupati Sumba Timur. Seperti Sakura di Jepang. Tanaman konjil akan berbunga indah dengan warna kelopak putih, pink dan kombinasi antara warna putih dan pink pada bunganya.

Dengan kehadiran Sakura menambah pesona keindahan di Sumba. Mengingat Sumba populer identik dengan bentangan sabana dan gurun yang terkenal kering dan gersang. Sakura di Sumba akan bermekaran pada Oktober – November.

objekwisatabatam.blogspot.com

2. Batam, Kepulauan Riau

Di kota yang berbatasan dengan negara Singapura ini memiliki Kawasan Industri Batamindo. Kawasan tersebut merupakan kawasan industri yang terkenal asri dan rindang dengan pohon-pohon besar. Bunga sakura ditanam oleh pengelola kawasan itu mulai bermekaran. Pohon sakura tertanam sepanjang gerbang pintu ke-2 sampai ke Masjid Nurul Islam.
Pemandangan tersebut tentu saja menarik para pekerja yang keluar masuk kawasan untuk melihatnya dan tidak akan disia-siakan banyak orang. Mereka berdatangan untuk menikmati keindahan bunga sakura. Karena bunga sakura termasuk bunga yang langka di Indonesia. Bunga sakura hanya mekar satu minggu saja.

https://ayobali.wordpress.com

Baca juga:

3. Karang Asem, Bali

Bali memang selalu berhasil menarik para wisatawan untuk berkunjung. Banyak destinasi wisata keren yang disuguhkan seperti pantai Kuta, Tanah lot dan masih banyak lagi. keindahan sakura yang tumbuh di Bali tentu akan menambah nilai plus dan berakhir dengan banyaknya para wisatawan yang datang untuk melihatnya. Beberapa lokasi di Karang Asem Bali sengaja ditanami ratusan bibit sakura sejak 2012 silam. Musim mekar bunga sakura terjadi pada bulan April dan September.

https://www.jejakpiknik.com

4. Cibodas, Jawa Barat

Bunga sakura di Cibodas sudah lama ditanam sejak tahun 1953. Udara dengan suhuh dingin sangat cocok untuk ditanami bunga sakura. Terdapat banyak jenis bunga sakura yang tumbuh di cibodas yaitu prunus Cerasoides, Prunus Lannesiana, Prunus Yedoensis, dan Prunus Jamasakura. Musim mekar sakura terjadi pada Januari- Februari dan Juli – Agustus.


5. Karanganyar, Jawa Tengah

Ini adalah yang terbaru di Indonesia. Dilansir dari CNN Indonesia, Pada Januari 2018 lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Taman Wisata Sakura Gunung Lawu yang berlokasi di Dusun Tlogodringo, Desa Gondosuli Cemoro Kandang, Karanganyar. 60 Pohon Sakura ditanam di lahan seluas 1,2 hektare. Karena baru ditanam, kalian harus menunggu sakura itu tumbuh dan berkembang menjadi pohon yang cantik.

Demikian ulasan lima kota di Indonesia yang bisa ditumbuhi sakura. Jangan lupa masukkan lima kota tersebut ke dalam daftar list travellingmu!(cm)

Comment here