ArtikelDestinasiJournal

Menikmati Air Terjun Terbesar di Asia

moslemjourney – Jika para sobat Mojou bosan liburan ke daerah pantai atau pegunungan, Mojou punya tempat yang menarik untuk kalian kunjungi. Yaitu air terjun Huangguoshu yang merupakan air terjun terbesar di Asia loh. Kalo  kalian tidak percaya kalian bisa kunjungi air terjun Huangguoshu di China ya.

Ternyata bukan cuma Tembok Chinanya saja yang bisa kita nikmati jika pergi ke negeri tirai bambu ini. Tepatnya di kota Anshun di Provinsi Guizhou kalian bisa menikmati keindahan air terjun terbesar di Asia ini. Dengan tinggi sekitar 74 meter dan memiliki lebar sekitar 83 meter merupakan keajaiban yang Tuhan berikan pada bumi ini. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam khas daerah subtropis. Air terjun ini dikelilingi pepohonan yang rimbun. Air mengalir secara bertahap bagaikan gaun putih yang menjuntai di tangga. Tempat wisata ini pun menawarkan pemandangan alam yang sangat khas daerah subtropis. Dimana air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan subur.

Foto : Okezone.com

Baca Juga :Mushola di Kafe ? Ada Dong

Air terjun Huangguoshu merupakan komplek Taman Nasional Huangguoshu, dimana pada komplek taman tersebut terbagi menjadi 3 bagian. Yang pertama ada Cluster Air Terjun Huangguoshu yang merupakan komplek wisata yang paling populer diantar 18 genangan air terjun lainnya. Lalu yang kedua ada Gua Air-Tirai, menyediakan untuk pengunjung melihat pelabuhan di air terjun. Panjang total gua adalah 134 meter , termasuk jendela dan aula. Terdapat sebuah jalan di lereng gunung mengarah ke Gua Air-Tirai, darisini kalian bisa menikmati pemandangan dan mendengar suara air terjun. Dan ketiga ada Kolam Badak (Xi Niu Tan) yang memiliki kedalaman sebelas meter , kolam ini berbentuk badak dan tetap terendam sepanjang tahun.

Sedangkan untuk waktu terbaik berkunjung ke sini yaitu pada  saat musim panas, ketika air terjun mengalir sangat penuh dan deras. Untuk masuk ke kawasan taman nasional ini, kalian akan dikenakan biaya 27 dollar atau sekitar Rp.389 ribu pada bulan Maret-Oktober. Sedangkan pada bulan Oktober-Februari akan dikenakan biaya 24 dollar atau sekitar Rp 346 ribu.

Baca Juga :Biar Nggak Repot Cari yang Halal di China, Kesini Aja

Jadi sobat Mojou, tertarik tidak untuk berlibur ke air terjun terbesar di Asia ini ? komen dibawah ya, jangan lupa untuk share keteman-teman kalian juga.(ms)

 



 

Comment here