ArtikelDestinasiJournal

Mengunjungi Desa Di Tengah Padang Pasir, Desa Huacachina

moslemjourney.com— Jika membicarakan padang pasir, pasti langsung terbayang betapa teriknya matahari karena tak adanya pepohonan. Hanya ada pasir di sekeliling kita. Tapi padang pasir yang satu ini berbeda banget, Sobat Mojou. Jika kamu berkunjung ke Gurun Ocucaje di Peru, kamu akan menemukan sebuah desa di tengah padang pasir. 

Nama desa ini adalah Huacachina (whaka-cheena). Desa ini berdiri mengelilingi sebuah oase. Untuk mencapai desa ini, kamu bisa naik bus dari ibu kota Peru, Lima menuju kota Ica. Perjalanan memakan waktu sekitar 4-5 jam. Dari kota Ica, jarak menuju Desa Huacachina sudah dekat. Sekitar 4 kilometer. Dari situ, kamu bisa naik taksi menuju desa unik ini.

Desa ini hanya dihuni oleh 100 jiwa. Ekonomi masyarakat bertumpu sepenuhnya di sektor pariwisata. Desa yang di juluki Oasis Amerika ini sudah dijadikan destinasi wisata bagi keluarga kaya raya di Peru sejak tahun 1940. Saat ini, para wisatawan yang suka dengan adrenalin bisa menjajal berbagai olahraga di atas pasir. 

Baca Juga : Menawan, Sepasang Mata Di Gua Prohodna

Ada sandboarding, yakni berseluncur dengan papan dari bukit pasir yang tinggi. Lalu ada dune buggies dimana kamu akan dibawa jalan – jalan dengan mobil mengelilingi padang pasir yang tentunya berbeda sensasinya jika kamu hanya mengendarai mobil di atas jalan raya. 

Selain itu, kamu juga dapat melihat Gunung Pasir Purba dari dalam mobil. Nggak usah takut jika kamu baru pertama kali mencoba kedua olahraga ini. Akan selalu ada tour guide yang selalu siap membantumu.

Kamu juga bisa melakukan tur dengan kapal menuju Islas Ballestas. Kamu akan disuguhkan penampakan anjing laut dan penguin Humboldt yang lucu. Karena kita berada di desa Huacachina, biasanya perusahaan tur akan mengumpulkan para penumpang sekitar pukul setengah 7 pagi. 

Untuk pilihan hotelnya, kamu bisa mencoba menginap di hotel Mossone yang juga berada di desa unik ini. Walaupun terletak di tengah padang pasir, jangan kamu remehkan fasilitasnya juga Sobat Mojou! Fasilitasnya pun juga sama kok kayak hotel pada umumnya, ada kamar mandi dengan air panas, AC, TV,  Minibar dan juga WiFi. 

Baca Juga : Mengenal Wisata Alam Rowo Bayu si Desa Horror KKN Desa Penari

Gimana nih, Sobat Mojou tertarik untuk datang ke desa Huacachina ini nggak? Desa terpencil dengan segala keunikannya ini seru banget sebagai destinasi untuk melepaskan penat di ibu kota yang ramai. Apakah Sobat Mojou tahu tempat seperti desa Huacachina? Kirim di kolom komentar ya ! (ans)

Comment here