ArtikelDestinasiJournal

Mengenal Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terbesar Di Dunia

moslemjourney.com – Kota Dubai di Negara Uni Emirat Arab dikenal dengan pusatnya sektor pariwisata dan kemewahan di dunia seperti pantai pantai yang ber-ac maupun gedung-gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Selain itu, di kota Dubai juga memiliki taman terbesar di dunia dan memiliki keindahan banyak bunga.

Taman tersebut bernama Dubai Miracle Garden yang memiliki pemandangan menakjubkan berbentuk taman bunga di atas lahan seluas 72.000 meter persegi. Taman tersebut memiliki 45 juta bunga yang cantik, unik dan menarik tersusun rapi berbentuk beraneka ragam. Mulai dari bendera Uni Emirat Arab, jam, bunga, perahu, mobil, hingga pesawat.

Taman bunga yang dibuka sejak Februari 2013 lalu, Dubai Miracle Garden memiliki dua predikat dari Guinness World Records. Berupa taman vertikal terbesar di dunia pada tahun 2013 dan rangkaian bunga terbesar yang berbentuk Airbus A380 pada tahun 2016. Hanya saja, keindahan taman bunga tersebut dibuka selama beberapa bulan sekali pada saat musim dingin.

Baca juga: 3 Rekomendasi Taman-taman yang Ada di Jakarta

Sekitar pertengahan bulan November hingga pertengahan bulan Mei. Karena pada musim panas pada bulan Juni hingga bulan Agustus, temperatur udara bisa mencapai 52 derajat Celcius sehingga taman harus di tutup. Hal tersebut dilakukan Dubai Miracle Garden untuk renovasi yang dilakukan untuk mengubah tema yang berbeda-beda di tiap tahunnya.

Penataan ulang tema tersebut dilakukan supaya pengunjung tidak bosan, sehingga pengunjung yang datang ke taman tersebut akan datang kembali berkunjung. Selain menawarkan keindahan bunga berbentuk benda, di Dubai Miracle Garden juga terdapat rangkaian bunga yang berbentuk karakter utama kartun Mickey Mouse dan Teddy Bear.

Bukan hanya itu saja, Dubai Miracle Garden juga menjaga lingkungan sekitar dengan cara menggunakan teknologi yang canggih dan ramah lingkungan. Teknologi tersebut berupa sistem irigasi dekat dengan permukaan tanah yang dapat mendaur ulang air melalui irigasi tetes untuk menghindari penguapan. Sehingga dapat menghemat air dan energy hingga 75 persen.

Baca juga: Mau Lihat Hewan Purba? Datang Saja Ke Pulau Komodo !

Jika Sobat Mojou ingin ke taman terbesar di dunia tersebut, Sobat Mojou dapat mengunjungi distrik Dubailand, Dubai, Uni Emirat Arab dan mengeluarkan uang sebesar 50 Dirham (Rp191.000) dan 40 Dirham (Rp153.000) untuk anak-anak di bawah 12 tahun per 26 Januari 2019. Bagaimana Sobat Mojou, sangat menarik bukan untuk mengunjungi Dubai Miracle Garden.

(IF)

Comment here