ArtikelJournalPenginapan

Mau Merasakan Pengalaman Menginap Yang Unik? Kunjungi 5 Hotel Dibawah Ini !

moslemjourney.com— Penginapan adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh para traveler. Tapi pernahkah kamu membayangkan ada hotel – hotel unik di Indonesia? Hotel yang biasanya kamu temui dalam bentuk bangunan tinggi, kali ini akan kamu temukan dalam bentuk yang berbeda. Apa saja ya? Berikut adalah 5 ulasannya.

  1. Bubble Hotel Bali

Lokasi : Jl. Batu Nunggalan No.11, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali

Harga : 1 juta per malam

Hotel pertama yang akan dibahas kali ini berbentuk gelembung bening. Berada di tempat yang terbuka, kamu takkan menemukan apapun kecuali rerumputan dan pemandangan alam lainnya. Dikenal sebagai destinasi honeymoon, maksimal orang yang bisa masuk ke dalam gelembung adalah 2 orang. Untuk mencapai tempat ini, sebelumnya kamu harus membuat janji dengan penjaga hotel di Pantai Nyang Nyang. Setelah itu kamu akan berjalan melewati hutan dan tebing selama 30 menit. Fasilitas hotel seperti makanan dan WiFi akan kamu dapatkan di sini. Karena resepsionisnya jauh, semua makanan akan diantar ke kamarmu. Namun untuk makan malam, kamu harus memesan sebelum jam 17.00 WITA . Jika malam sedang tak berawan, kamu dapat melihat bintang – bintang dari kamarmu.

  1. Bambu Indah 

Lokasi : Jl. Baung, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571, Indonesia

Harga : 1 – 9 juta per malam ( tergantung jenis kamarnya )

Hotel unik selanjutnya adalah hotel yang bahan bakarnya terbuat dari bambu. Kamar yang dimiliki hotel ini bermacam – macam, mulai dari Africa House, Biru House, Copper House, Elora & Orin House, The Tents, Sri House dan lainnya. Berbeda dengan kamar lainnya yang hanya menyediakan fasilitas hotel seperti kasur, karpet, kamar mandi dan meja rias, kamar dengan nama Udang House ini berdiri di atas kolam udang. Lantainya bening, jadi kamu bisa melihat hewan itu berenang di bawah kakimu. Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa naik taksi dari Bandara Ngurah Rai dan berjalan beberapa meter sebelum akhirnya sampai di hotel. 

  1. The Highland Park

Lokasi : Jl. Ciapus, Curug Nangka, Kp.Sinarwangi, Sukajadi, Kec.Tamansari – Kab.Bogor, 16610 Jawa Barat – Indonesia.

Harga : 1 juta per malam

Ingin mencoba berkemah dengan fasilitas hotel? Kamu bisa datang ke The Highland Park di Bogor. Kalian akan menemukan tenda-tenda putih di sana. Tenda putih ini terisnpirasi dari tenda yang digunakan oleh orang Mongolia, makanya nama penginapan ini adalah Mongolia Camps. Di dalamnya, kamu akan mendapatkan fasilitas hotel lengkap dengan kamar mandi yang menyediakan air panas. Satu tenda bisa ditempati oleh 4 – 6 orang. Selain itu adalah lagi barak yang juga terinspirasi dari orang Mongolia dengan kapasitas 20 – 25 orang. 

Baca Juga : Suka Sesuatu Yang Instagramable? Hotel Ini Cocok Banget Buat Kamu

  1. Firefly Eco-Lodge

Lokasi : Jalan Gunung Sari, Peliatan, Gianyar, Bali, Indonesia

Harga : 169 ribu per malam

Mirip dengan Bambu Indah, hotel ini juga terbuat dari bambu. Bedanya, kamar yang satu ini berbentuk seperti sangkar burung raksasa. Sobat Mojou bisa menyimpan barangnya di dalam loker yang sudah tersedia di bawah, setelah itu baru menaiki tangga menuju kamar yang berada di lantai paling atas. Walaupun berada di lantai paling atas, kalian tetap akan mendapatkan fasilitas air panas juga. Jika sedang beruntung, kalian dapat melihat bintang – bintang di malam hari plus kedatangan teman-teman “kecil” yakni serangga. Tapi dijamin, pengalaman menginap kalian di sini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Mara River Safari Lodge

Lokasi : Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551 ( BALI SAFARI & MARINE PARK )

Harga : 2 – 3 juta per malam

Pemandangan apa yang biasanya kamu lihat saat menginap di hotel? Kolam berenang? jalan raya? Bagaimana jika kamu bisa melihat binatang – binatang yang biasanya ada di taman safari? Ada Swala dan Twiga Deluxe yang bisa diisi oleh 2 orang sementara Kifaru dan Tembo Family Suite yang bisa diisi oleh keluarga atau kalian yang membawa banyak teman. Dengan memesan tempat itu, kalian sudah bisa mendapatkan fasilitas berupa WiFi, mini bar, kamar mandi dengan air panas dan berbagai fasilitas hotel lainnya,

Ini dia 5 ulasan hotel unik di Indonesia. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba menginap di sana? Atau kalian punya pengalaman dan rekomendasi menginap di hotel unik lainnya? Share di kolom komentar ya! Selamat liburan! (ans)

Baca Juga : Tips memilih Hotel, Untuk Traveler Yang Memiliki Biaya Pas-Pasan

Comment here