BeritaInternasional

Masjidil Haram Dan Masjid Nabawi Tiadakan Salat Tarawih Ramadan 1441 H

Tiadakan Salat Tarawih

Moslem Journey – Arab Saudi tiadakan salat tarawih berjamaah Ramadan 1441 H di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dan hanya akan dilakukan di rumah saja dan dilakukan di rumah. Penangguhan hal tersebut di umumkan oleh Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Arab Saudi beberapa hari yang lalu.

Seperti yang diberitakan Surat Kabar Al Riyadh yang dilansir dari Detik, Menteri Urusan Islam Arab Saudi Dr. Abdul Latif Al Sheikh mengumumkan, hal ini sama seperti penangguhan salat di masjid terdahulu dan tidak akan di cabut hingga penyebaran virus corona berakhir.

Menurut Abdul Latif, penangguhan salat wajib lima waktu lebih penting daripada penangguhan salat tarawih. Selain itu dia berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala supaya doa yang dipanjatkan saat salat tarawih di rumah dapat dikabulkan. Mengingat saat ini penyebaran virus corona belum mereda dan masih melanda di seluruh dunia.

“Penangguhan salat wajib lima waktu lebih penting daripada penangguhan salat tarawih. Kita meminta kepada Allah Subhanahu wata’ala di tempat yang lebih baik untuk kesehatan untuk menerima ibadah dan melindungi orang-orang di seluruh dunia dari virus corona,” kata Abdul Latif Al Sheikh, dikutip dari Detik, Rabu (22/4).

Penangguhan salat tarawih dan dilakukan di rumah ini senada dengan saran dan instruksi dari kementerian kesehatan Arab Saudi untuk berhati-hati dan menjaga jarak aman (physical distancing) selama penyebaran virus corona. Aturan peniadaan salat tarawih dan dilakukan di rumah ini juga berlaku di seluruh masjid Arab Saudi.

Selain tiadakan salat tarawih, Arab Saudi juga meniadakan kegiatan itikaf atau berdiam diri untuk beribadah dalam masjid selama Ramadhan 1441 H, termasuk di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sebagai upaya mengendalikan virus korona meluas di Arab Saudi.

Berdasarkan data yang dilansir dari worldometers, Rabu (22/4), kasus virus corona di Arab Saudi telah mencapai lebih dari 10.000 kasus. Sebanyak 690.29 orang telah sembuh dari virus corona dan 177.618 orang meninggal dunia karena corona.

Comment here