ArtikelBeritaPilihan

Maraknya Muslim Lifestyle Festival

Moslemjourney – Muslim Lifestyle Festival telah berhasil diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019. Acara yang cukup ramai dan dihadiri berbagai masyarakat di penjuru kota yang ada di Indonesia ini ,sukses membuat gedung Jakarta Convention Center menjadi padat. Antrian pengunjung ikhwan dan akhwat pun tidak di elakan lagi. Pasalnya pada hari kedua dan ketiga pengunjung yang mengantri di pintu masuk main lobby JCC membludak sehingga antrian tersebut sampai ke jalan menuju parkiran JCC.

Foto : alif.id

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap acara tersebut sangat terlihat. Beberapa stand atau booth yang berada di dalam gedung JCC pun penuh dan ramai pengunjung. Sebut saja booth NUSA, Hijab Jakist Turki, Wardah dan juga tidak ketinggalan booth moslem journey yang menawarkan air zam-zam gratis beserta kurma dan kupon undian.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat mengapresiasi acara tersebut, beliau mengatakan acara ini bisa memperkuat wirausaha ekonomi berbasis syariah.

Ini merupakan ajang terbesar dan menguntungkan untuk memperkenalkan dan mempromosikan usaha-usaha atau bisnis para masyarakat di Indonesia yang berbasis syariah. Beberapa pengusaha yang bergerak  dibidang tour and travel pun mengatakan bahwa mereka sangat beruntung dengan adanya acara tersebut, karena kedepannya mereka bisa bekerja sama dengan pihak-pihak tertentu untuk mempromosikan jasa tour and travel mereka.  Tak hanya itu beberapa orang tua pun sangat senang dengan adanya acara Muslim Lifefest ini karena mereka bisa melihat dan menemukan sekolah-sekolah islam untuk anaknya yang sesuai dengan keinginan mereka.

Bukan cuma itu acara ini pun menyediakan kajian dari berbagai ustadz ternama, seperti Ust.Zainal Abidin Syamsudin,Lc , Ust.Ali Hasan Bawazier,Lc , Ust. Subhan Bawazier lalu dr.Zaidul Akbar dan masih banyak lagi. Sehingga acara ini pun sangat ramai dan padat. Beberapa artis seperti Teuku Wisnu, Umar Lubis dan Uki mantan gitaris Noah pun terlihat hadir dalam Muslim lifefest.

Masyarakat mengharapkan bahwa acara ini bisa berjalan terus setiap tahun sehingga bisa memperkuat keimanan dan keislaman setiap pengunjung yang datang. Dan bisa menjadikan peluang usaha atau bisnis sesuai dengan syariat islam.

Jadi sobat Mojou siapa nih yang kemarin datang ke acara Muslim Lifestyle Festival ? tentunya sangat ramai kan. Buat yang belum bisa datang, kalian bisa ko kepoin channel youtube kita https://www.youtube.com/results?search_query=moslem+journey untuk melihat kemeriah acara ini dan kajian-kajian dari ustadz kemarin. Dan menurut kalian setuju engga kalo tahun depan Muslim lifestyle festival diadakan kembali ? komen di bawah ya. (ms)

Comment here