ArtikelDestinasiInternasionalPilihan

Liburan Tahun Baru 2020 ke Korea Selatan? Kunjungi Festival ini, yuk!

“Negara Ginseng”, begitu sebutannya, selalu menjadi destinasi wisata favorit.

Apalagi dalam rangka memperingati ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit 2019 pada akhir November lalu, pemerintah Korea Selatan membebaskan biaya visa bagi mereka yang ingin berlibur dari mulai Oktober hingga akhir Desember ini. Di Korea Selatan, setiap tahunnya diselenggarakan lebih dari 30 festival.

Supaya liburanmu disana gak hanya itu-itu saja, Sobat Mojou bisa kunjungi festival-festival berikut ini yang telah kami rangkum:

Manor Blanc Camellia Festival 2019

Sebagian dari kalian mungkin tidak asing dengan Pulau Jeju, kan? Festival ini diselenggarakan di Jeju tepatnya di Seogwipo oleh sebuah kafe bernama “Agate LeBlanc”. Festival ini buka dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020 nanti. Terdapat 2.000 jenis tanaman camellia dan berbagai zona foto telah disediakan.

Baca juga Waktu Terbaik Berwisata ke Korea

Waterfront Yangpyeong Smelt Festival 2020

Festival ini diselenggarakan di Desa Sumi, Gyeonggi-do, dapat ditempuh dari Seoul melalui jalur darat. Kalian akan disuguhi berbagai kegiatan air yang ada di Desa Sumi. Seperti berseluncur hingga bermain ski juga berbagai permainan tradisional ala Korea Selatan. Festival ini dimulai dari tanggal 6 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 nanti.

Five-colored Starlight Garden Nuclear Power Plant 2020

Masih berlokasi di Gyeoggi-do, festival ini mesti kamu kunjungi pada malam hari. Lampu warna-warni berbagai bentuk menghiasi taman Nuclear Power Plant. Festival ini dibuka dari tanggal 6 Desember 2019 hingga 22 Maret 2020. Siapkan baju hangat dan pose terbaikmu ya!

Strawberry Trout Festival 2020

Ingin merasakan memetik stroberi di musim dingin? atau di musim semi? Festival ini cocok untuk kamu yang hobi berkebun. Kamu bisa mengunjungi Strawberry Trout Festival 2020 dari tanggal 6 Desember 2019 hingga 7 Juni 2020, lho. Biasanya para turis membawa pulang hasil panen mereka sebagai oleh-oleh.

Festival mana yang menjadi favorit Sobat Mojou? Nantikan update selanjutnya, ya!

Selengkapnya, Kuliner Halal di Pulau Jeju Korea

 

(fnrp)

Comment here