ArtikelLifestyle

Lagi di Korea Selatan ? Wajib Baca Ini !

moslemjourney.com – Berbicara tentang etika sudah tentunya di setiap tempat , daerah atau di setiap kita melakukan sesuatu sudah tentunya memiliki etika atau adabnya sendiri dong. Apalagi jika berkunjung ke suatu negara ada baiknya jika sobat Mojou mengetahui bagaimana budayanya termasuk juga karakteristik orang-orang di negera itu, bagaimana etika dan norma yang berlaku disana. Sehingga ketika kalian pergi ke suatu tempat kalian tidak akan kaget dengan etika dan norma yang berlaku disana.

Nah buat sobat Mojou yang suka banget travelling khususnya ke negeri ginseng alias Korea Selatan, sudah tau belum etika apa saja yang harus kalian lakukan ketika berada di Korea Selatan ? yang belum tahu yuk simak informasi tentang etika saat berada di Korea Selatan.

  1. Bahasa yang digunakan

Tahukah sobat Mojou bahwa orang Korea Selatan hanya memiliki satu bahasa yang hampir sama dengan bahasa Jepang. Tapi bedanya bahasa Korea Selatan memiliki sedikit perbedaan dialek yang menjadi pembeda status sosial. Nah jadi kalian harus berhati-hati ya, jangan sembarang menggunakan bahasa apalagi sembarang menggunakan dialek yang salah.

  1. Gaya komunikasi yang digunakan

Pengunaan kata “tidak” memang dirasa cukup buruk karena kita akan terkesan menolak. Dan orang-orang di Korea sangat menghindari  penggunaan kata tersebut karena dianggap sebagai etika yang buruk dan akan menyakiti seseorang.

Baca Juga : Waktu Terbaik Berwisata ke Korea

  1. Cara menyapa

Cara menyapa di berbagai daerah tentu berbeda-beda, namun orang Korea sendiri biasanya akan sedikit membungkuk untuk menyapa orang lain. Dan ketika berjabat tangan, tangan kiri kalian harus menopang lengan kanan saat berjabat tangan ya. Budaya dan tradisi negara didasarkan oleh hierarki sosial, yang tercermin dalam kebiasaan sehari-hari, seperti cara menyapa.

  1. Etika table manner

Ketika kalian masuk ke dalam rumah seseorang, hindari untuk langsung duduk sebelum sang pemilik rumah mempersilahkan untuk duduk. Karena di Korea Selatan itu dianggap tidak sopan.Dan biasakan untuk melepaskan alas kaki sebelum masuk rumah.

  1. Etika saat memberi hadiah

Jika kalian ingin memberikan suatu hadiah alangkah baiknya sobat Mojou membungkus dengan rapih dan menarik hadiah tersebut. Dan jangan sampai kalian membungkus dengan menggunakan warna-warna yang terang ya seperti warna merah dan kuning.

Baca Juga : Toko Bahan Makanan Halal di Korea, Ini Dia.

Itu dia sobat Mojou 5 etika yang harus kalian perhatikan jika pergi ke Korea Selatan ya. Dan masih banyak lagi etika-etika lainnya, jadi harus sering-sering baca ya karena penting untuk bersikap baik dan sopan di negara orang. (ms)



Comment here