ArtikelDestinasiJournal

Kota Ta’if Pusat Kilang Minyak Wangi dan Pasar Buah

moslemjourney. – Sesudah Mojou membahas masjid-masjid yang ada di kota Taif, kali ini Mojou akan membahas destinasi lain yang wajib kalian kunjungi jika pergi ke Arab Saudi. Melakukan ibadah haji dan umroh memang sudah sewajarnya jika membawa buah tangan dari Arab Saudi, bahkan kurang komplit rasanya jika pergi ke suatu negara dan kalian tidak membawa oleh-oleh khas dari negara tersebut. Bukan air zam-zam dan juga bukan kurma, melainkan minyak wangi.

Minyak wangi khas tanah suci memang tiada duanya, karena minyak wanginya memilik wangi yang khas yang tidak sembarang ada dimana-mana. Bahkan minyak wangi yang berasal dari Mekah tidak ada di toko minyak wangi di Indonesia, seolah-olah minyak wanginya dibuat hanya one and only. Nah Mojou akan membahas kilang minyak wangi yang dan pasar buah yang ada di kota Ta’if.

Baca Juga : Hukum Mengucap Salam Pada Rumah Kosong

Terletak di jalan Al Hada, Al Hada At Taif, Taif 26794 4794, Arab Saudi merupakan salah satu pabrik minyak wangi bunga mawar yang sangat terkenal. Banyak pengunjung yang mendatangi pabrik minya wangi tersebut karena penasaran dengan wangi nya yang memiliki ciri khas dan tahan lama. Di kawasan pabriknya terdapat kursi panjang bergaya Arab, yang diperuntukan bagi wisatawan yang menunggu giliran untuk masuk ke pabrik minyak wangi. Sambil menunggu dan beristirahat biasanya akan dihidangkan Teh dari bunga mawar sehingga kalian tidak akan bosan karena menunggu.

Saat memasuki pabriknya akan ada tour gade yang menjelaskan pembuatan minyak wangi tersebut dari mulai pengambilan sari pati mawar hingga ke pengemasannya. Hingga pada akhir nya para wisatawan akan diajak mengunjungi toko minyak wangi nya untuk sekedar melihat-lihat dan membeli untuk oleh-oleh yang dibawa ke tanah air.

Tak hanya itu kota Ta’if pun terkenal dengan pasar buahnya yang sangat besar dan segar. Jadi buat sobat Mojou yang sangat menyukai buah-buahan kalian wajib datang ke sini ya.

Foto :times-travel-explorer-sdn-bhd

Berbagai buah segar dijual disini seperti delima, anggur, pisang , jeruk , nanas dan macam-macam bunga. Buah-buahan disini sangat komplit dan segar dari yang kecil hingga yang besar bahkan dari buah yang biasanya kita makan hingga buah yang hanya ada di Mekah saja.

Baca Juga : 5 Masjid yang penuh Sejarah di Kota Taif

Nah itu dia 2 tempat yang harus kalian kunjungi jika pergi ke kota Ta’if ya. Pokonya kalian tidak akan menyesal jika berkunjung ke kota yang sangat sejuk ini deh. Jangan lupa tulis komentar kalian tentang kota Ta’if ya. (ms)



Comment here