JournalTeknologi

Koper “Skuter” Pintar Anti Lelah Untuk Para Traveling

koper "skuter"

Moslem Journey – Membawa koper saat jalan-jalan, bagi sebagian pelancong dirasakan akan mudah lelah karena harus mendorong/menarik koper tersebut dari perjalanan yang panjang. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak inovasi yang dibuat beberapa perusahaan di dunia untuk membuat koper yang dapat memudahkan para pelancong.

Salah satunya ialah inovasi yang dibuat oleh Rydebot perusahaan elektronik di Amerika Serikat, perusahan tersebut membuat “Smart Motorized Rideable suitcase” atau koper “skuter” pintar yang dilegkapi dengan teknologi mesin motor. Sehingga pelancong tinggal duduk di atasnya dan mengendarai koper tersebut ke tempat tujuan mereka.

Koper yang dibuat oleh Rydebot pada umumnya memiliki fungsi yang sama dengan koper yang lainnya, yakni untuk menyimpan barang bawaan para pelancong. Namun, koper tersebut dilengkapi dengan mesin motor dan baterai lithium yang dapat dilepas.

Untuk dapat dinaiki  sebagai skuter oleh para pelancong, cukup nyalakan sakelar serta kencangkan throttle di stang,  koper sia untuk digunakan oleh pelancong. Saat menjadi skuter, koper ini sangat mudah dingunakan karena dilengkapi dengan gagang teleskopik dan rem listrik yang dapat diatur dengan satu tekanan tombol.

Mesin motor yang dimiliki koper ditenagai listrik sebesar 250 watt dan dapat berjalan hingga sejauh 30 kilometer dengan kecepatan maksimu 6.2 mil per jam, kecepatan tersebut tergantung dari berat badan yang dimiliki oleh pelancong yang menaiki koper.

Koper ini memiliki roda yang dapat bertahan lama dan berkinerja tinggi, koper ini dapat berjalan di sebagian besar kondisi jalan. Produk Rydebot ini juga dilengkapi dengan speaker bluetooth yang dapat digunakan pelancong untuk mendengarkan musik favoritnya saat menaiki koper.

Selain itu, koper “skuter” Rydebot terbuat dari alumunium yang dapat menahan bobot pelancong hingga 99 kilogram dan dapat memasukan barang bawaan ke dalam koper hingga 29,3 liter. Supaya aman, koper tersebut dilengkapi dengan kunci kombinasi TSA yang diserta dengan kode yang hanya dapat di buka dan di atur oleh para pelancong.

 

Comment here