BeritaPilihan

Kondisi Mina Setelah Diguyur Hujan Deras

Moslem Journey – Beredar luas video kondisi Mina, Arab Saudi yang dilanda banjir pada Senin, (12/8). Dilansir dari Tribunnews.com, dikonfirmasi terjadi hujan sore hari hingga waktu isya. Namun kondisi saat ini, Mina kembali normal dengan cuaca yang cukup panas.

“Itu hanya terjadi kemarin sore saja sampai dengan isya sudah selesai. Hari ini kita rasakan dari pagi sampai sore ini udara sangat cerah bahkan cenderung kembali normal seperti hari-hari biasa dengan cuaca yang cukup panas.” jelas Kadakker Mekkah, Subhan Khalid.

baca: Ingat! Masuk Hari Kedua Uji Coba Aturan Ganjil-Genap

Masih dari situs yang sama, berkaitan dengan beredarnya hujas es yang terjadi di Mina. Khalid menjelaskan yang dirasakan sama seperti hujan air biasanya.

“Yang kami rasakan di Mina, di tenda-tenda kami itu hujan seperti biasa saja dan hujan air. Apakah itu es atau tidak, kami merasakan hujan air seperti biasa di tanah air. Cuma kejadiannya di tanah suci yang memang negara yang sangat cerah sekali, jadi ketika terjadi hujan yang cukup deras. Sehingga itu kita bisa merasakan bedanya.” Jelas Khalid sekaligus memberi keterangan kepada keluarga di rumah bahwa jamaah haji Indonesia dalam kondisi baik.

“Kepada para keluarga untuk tetap tenang, tidak terjadi apa-apa. Alhamdulillah di Makkah ini semuanya baik-baik saja. Para jamaah dapat melaksanakan kegiatan hajinya dengan baik.” Ujar Khalid.

Khalid menambahkan pihak-pihaknya akan memberikan layanan-layanan sesuai prosedur yang direncanakan seperti trasnportasi, konsumsi maupun akomodasi.

Salah satu jamaah haji Indonesia, Julia. Dilansir dari Kompas.com membenarkan bahwa Kawasan Mina pada Senin dilanda hujan deras.

“Kalau di daerah Jamarat ada genangan air biasa saja. Karena memang deras, tapi tidak banjir seperti di video.” Lanjut Julia.

Namun Julia sendiri tidak mengetahui pasti kondisi jamaah yang ada di tenda-tenda reguler. Julia merupakan Jamaah haji mandiri dan bermalam di Shisha.

“Memang kemarin hujan deras. Hujan es. Sampai dari AC, es masuk ke kamar.” Kata Julia melalui pesan tertulis pada (13/8) Selasa siang.

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment here