ArtikelJournalTips

Kelihatan Sepele, Padahal 5 Benda Ini Penting Banget Dibawa Saat Traveling

moslemjourney.com— Ada banyak banget kegiatan yang menyenangkan yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah traveling. Bisa menjelajahi negara sendiri maupun ke luar negeri, menambah wawasan dari wilayah yang kamu kunjungi hingga bertemu dengan orang – orang baru tiap harinya. Rencana traveling udah matang banget nih, persiapannya apalagi. Tapi, jangan sampai 5 benda ini ketinggalan ya, Sobat Mojou. Berikut ulasannya!

  1. Hoodie / Jaket

Suhu dalam pesawat biasanya dingin banget, apalagi jika kamu pergi ke luar negeri yang waktu tempuhnya bisa berjam – jam lamanya. Supaya kamu nggak kedinginan, kamu bisa memakai hoodie dan jaket. Kamu juga bisa memakai kedua pakaian ini jika sedang berkunjung ke negara yang sering mengalami musim hujan yang tak menentu, Inggris misalnya. Tapi kalau bisa sih, jaketnya yang tahan air, Sobat Mojou. Biar bajumu nggak ikut kena air juga.

  1. Neck Pillow

Barang sepele kedua namun wajib kamu bawa saat traveling lainnya adalah neck pillow. Tahu kan bantal yang bentuknya mirip huruf U yang dipakai di leher? Nah, kalau kamu ngantuk dan ingin tidur, kamu bisa memakai benda ini. Dijamin, selama perjalanan leher kamu nggak terasa pegal – pegal karena terhindar dari tidur dengan kepala menyandar.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pantai 3 Warna Di Malang

  1. Adaptor Listrik
https://teknikelektronika.com/jenis-jenis-colokan-listrik-soket-listrik/
https://teknikelektronika.com/jenis-jenis-colokan-listrik-soket-listrik/

Selama traveling, kamu pasti harus mengisi baterai  smartphone, kamera, MiFi ( Mobile Wi-FI ) dan alat – alat elektronik lainnya. Nah, kamu harus banget bawa adaptor listrik. Kenapa? Karena tidak semua colokan di negara lain sama dengan di Indonesia. Misalnya, ketika kamu pergi ke Jepang, colokan listriknya adalah tipe A yang mirip dengan tipe yang dimiliki Indonesia yakni dua colokan. Namun tipe di negara Jepang berbentuk pipih sementara tipe di Indonesia adalah tipe C yang berbentuk bulat. 

  1. Buku Bacaan 

Kalau barang yang ini harus banget dibawa untuk Sobat Mojou yang hobi membaca buku. Ketika kamu mempunyai target membaca per hari, waktu terbang di pesawat dapat kamu manfaatkan untuk menyelesaikan bukumu itu. Tapi hal ini nggak boleh dilakukan, bahkan dilarang jika kamu malah merasa pusing saat sedang berkendara. Bukannya membaca dan mencerna isi buku, kamu malah jadi sakit karena hal ini. 

  1. Tissue Basah

Restoran rata – rata memang menyediakan tissue saat menyajikan makanan. Tapi nggak bisa dipungkiri, hal – hal menarik kadang bisa terjadi pada kita. Ternyata restoran yang kalian datangi tidak menyediakan wastafel untuk mencuci tangan. Padahal kalian akan memakan pizza yang memakai tangan. Tissue basah bisa digunakan dalam keadaan darurat untuk mengelap tangan. Apalagi jika tissuenya mengandung antiseptik.

Nah, ini dia kelima ulasan dari barang – barang sepele yang harus dibawa saat traveling. Memang kelihatan sepele ya? Tapi yakin deh, kalau sampai ketinggalan mood yang harusnya bagus selama traveling jadi buruk. Kalian ada lagi nggak rekomendasi barang – barang yang sepele menurut kalian, tapi ternyata penting banget dibawa untuk traveling? Komen di bawah ya! (ans)

Baca Juga : Sama – Sama Manis, Ini Bedanya Es Krim, Gelato dan Sorbet

Comment here