JournalTransportasi

Kelebihan Boeing 777-300 ER, Pesawat Sewaan Presiden Ke Amerika

Boeing 777-300 ER - Moslem Journey

Moslem Journey – Media sosial sempat ramai dengan beredarnya foto pesawat yang dianggap sebagai pesawat baru Kepresidenan Indonesia. Pesawat tersebut adalah Boeing 777-300 ER yang memiliki banyak kelebihan.

Ternyata foto yang beredar merupakan pesawat yang disewa pihak Istana Kepresidenan Indonesia untuk kunjungan kerja ke negara Amerika Serikat.

Pesawat jenis Boeing 777-300 ER disewa pihak Istana karena dianggap memiliki banyak kelebihan yang menunjang untuk kunjungan kerja saat ini daripada pesawat yang dimiliki Istana.

Kelebihan Boeing 777-300 ER

Anggapan pihak Istana Kepresiden Indonesia tentang pesawat jenis Boeing 777-300 ER memiliki banyak kelebihan memang benar adanya.

Boeing 777-300 ER memiliki mesin ganda dengan gaya dorong terkuat di dunia, pesawat ini memiliki kecepatan hingga 0,9 Mach atau 1.111,32 km/jam.

Sehingga, pesawat jenis Boeing 777-300 ER dapat terbang dengan waktu tempuh hingga maksimal 14 jam dari Jakarta ke Las Vegas, Amerika Serikat.

Dibandingkan dengan pesawat jenis yang lain, Boeing 777-300 ER hanya memerlukan satu kali transit apabila perjalanan dilakukan dari Jakarta ke Las Vegas, Amerika Serikat.

Selain itu, pesawat jenis ini juga memiliki daya jelajah lebih jauh (extended range) yang dapat mencapai 14.685 kilometer

Dengan daya jelajah yang jauh, bahan bakar yang dimiliki pesawat ini dapat mencapai 47.890 galon (181.283,3703 liter).

Pesawat ini juga didesain dengan ramah lingkungan yang membuat pengeluaran emisi karbonnya hanya 21 persen lebih kecil dari pesawat jenis lainnya.

Sedangkan pada Kokpit atau flight deck (ruang pengemudi pilot), pesawat ini telah dilengkapi dengan teknologi mutakhir pada masa kini.

Seperti sistem navigasi penerbangan yang sudah didukung dengan basis software komputer. Serta sistem kemudi dalam pesawat ini juga dilengkapi dengan sistem kemudi fly by wire yang dipakai pada pesawat tempur.

Sedangkan untuk fasilitas penumpangnya, pesawat ini dapat menampung 314 orang dalam satu kali terbang dan memuat 201,6 meter kubik dalam ruang kargonya.

Pesawat ini juga memiliki fasilitas koneksi internet melalui wifi dan exTV (siaran televisi) langsung. Channel tersebut, ialah CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC.

Dengan adanya wifi dan siaran televisi langsung dari ke enam channel tersebut, kalian dapat menikmati perjalanan dengan menonton film dan olahraga.

Comment here