BeritaNasionalPilihan

Kecelakaan Maut Innova dan Bus Mira di Nganjuk

Moslemjourney.com— Kecelakaan maut pada Senin (9/9/19) lalu itu terjadi di jalan Nganjuk – Madiun, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Jawa Timur melibatkan dua kendaraan yakni mobil Innova dengan nomor polisi AE 567 SC dan bus PO Mira yang memiliki nomor polisi S 7190 US. Dikatakan oleh Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP, Hegy Renanta bahwa kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB . 

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB , dua kendaraan yang melaju saling berlawanan itu kemudian saling tertabrak.” katanya. 

Sebelumnya, mobil Innova yang mengangkut 4 orang itu melaju dari arah Barat ke Timur atau dari Madiun ke Nganjuk. Diduga karena pengemudi yang kurang konsentrasi, mobil menjadi oleng ke kanan dan menabrak bus Mira yang saat itu sedang melaju berlawanan arah. Seorang sanksi mata, Siwi juga melihat mobil Innova yang melaju kencang ke arah Nganjuk itu. Namun saat sedang menyalip sepeda motor, mobil oleng ke kanan hingga menabrak pembatas jalan.  “Mobil Innova terpental dan penumpang langsung tewas secara mengenaskan,” ujarnya seperti yang dikutip dari Kompas.com

Baca Juga : Kenali Garis Marka Di Tengah Jalan Ini, Supaya Selamat Dari Kecelakaan

Kondisi kedua kendaraan yang saling tertabrak, mobil Innova rusak parah sementara bus Mira hanya mengalami kerusakan ringan. Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Menurut keterangan polisi, 2 dari keempat penumpang tewas. Satu penumpang akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. Termasuk pengemudi mobil Innova yang sudah diketahui identitasnya. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Salah satu korban tewas itu diketahui bernama Panji Wisni Kusuma W (21) yang merupakan seorang mahasiswa dari Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. Sementara korban yang selamat mengalami luka berat dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. Sopir bus, Tri Sumaryanto (53) asal Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang juga mengalami luka-luka dan saat ini sedang menjalani  perawatan di rumah sakit yang sama.

Baca Juga : Perluasan Sistem Ganjil – Genap Dimulai Hari Ini

Publik juga dihebohkan oleh sebuah rekaman video yang tersebar di media sosial. Video yang berdurasi selama 44 detik ini diduga adalah rekaman sebelum kejadian kecelakaan maut itu terjadi. Aktivitas yang terlihat saat itu adalah sekelompok anak muda yang sedang menaiki mobil. Salah satu penumpang mengucapkan sesuatu dengan menggunakan bahasa Jawa. “Iki gaweo cerito gik. Lek aku nabrak-nabrak” (Ini buat cerita gik, kalau aku nanti nabrak-nabrak).  (ans)

Comment here