BeritaNasional

Kecelakaan Di Tol Meruya Akibatkan Truk Tangki Zat Kimia Terguling

moslemjourney.com – Kecelakaan di tol kembali terjadi di ruas Tol Jakarta – Tanggerang, Selasa (8/10), Pagi hari. Kecelakaan kali ini membuat sebuah truk tangki bermuatan zat kimia terguling, lokasi tepatnya kecalakaan tersebut berada di ruas Tol Meruya KM 06+800 A Jakarta arah ke Tangerang.

Truk tangki dengan nomor polisi B 9254 UEH, dikabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, akibat tergulingnya truk tangki tersebut membuat situasi dan kondisi lalu lintas di sekitar lokasi kejadian mengalami kepadatan dan macet.

“Tidak ada korban jiwa semua sudah ditangani hanya luka-luka saja, kejadiannya pukul 05.48 WIB. Kondisi lalu lintas saat ini mengalami kepadatan sampai 1 km dari lokasi kejadian,” ucap Irra Susyanti, Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jabodetabek – Jabar, dikutip dari Kompas.com, Selasa (8/10/).

Baca juga: Menyalip Di Jalan Tol? Ada Aturannya Juga Lho!

Untuk kronologis kejadian, Irra menjelaskan kalau kecelakaan tersebut diduga karena sopir truk tangki zat kimia yang membawa Metthylate mengantuk. Sehingga sopir menabrak Toyota Avanza yang berada didepannya. Lalu truk tersebut oleng dan terbalik miring di lajur tiga dan empat.

Kondisi saat ini truk sudah di evakuasi di luar jalur tol, namun untuk tangkinya sendiri belum dapat di evakuasi karena menunggu peralatan yang memadai dalam perjalanan.

“Tangki masih ada di lokasi kejadian karena kita menunggu crane datang. Bahu jalan dan lajur satu maupun dua bisa dilalui, untuk kondisi lalu lintas arah sebaliknya masih lancar,” ucap Irra dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan ternyata menyalip juga memiliki aturannya sebagai berikut:

Baca juga: Ingat ! Jarak Aman & Batas Kecepatan Kendaraan

  • Dahului menyalip kendaraan dari sebelah kanan, namun apabila dalam keadaan mendesak/darurat mendahului dari jalur kiri;
  • Dahulukan mobil yang berjalan dengan kecepatan cepat;
  • Hindari kendaraan dari “Pembalap” tol yang menyalip suka-suka;
  • Jangan kembali saat melihat kedipan lampu;
  • Patuhi batas maksimal dan minimum di setiap ruas tol.

Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dan selalu berdoa agar selalu selamat dalam perjalanan.

(IF)

1+

Comment here