BeritaNasional

Kebakaran di Jati Padang : Gara – Gara Obat Nyamuk

Moslemjourney.com— Kebakaran kembali terjadi di Jati Padang, Jakarta Selatan. Kali ini kebakaran terjadi di dalam Gg. H. A Wahid, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Si jago merah melahap satu unit rumah, Mahyudin ( 42 ) yang berlokasi di Gg. H. A Wahid Nomor 47 RT 008/RW 003 Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat dari kebakaran itu, rumahnya hanya menyisakan puing – puing bangunan yang terlihat hangus. 

Baca Juga : 12 LSM Surati Pemerintah Dan Lapor PBB Soal Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan

Kebakaran terjadi Senin ( 16 / 9 / 19 ) ini dan diduga karena obat nyamuk.  Salah satu tetangga sekaligus sanksi, Subahan ( 37 ) memberikan keterangan yakni melihat api yang membesar di lokasi pada pukul 10.00 WIB . Saat kebakaran berlangsung, pemilik rumah sedang tak ada di rumah.

“Pemilik sedang membeli gas di luar, jadi tidak ada siapa – siapa di dalam. “Awalnya karena obat bakar nyamuk. Sebenarnya sudah dimatikan apinya. Tapi api tenyata menjalar ke arah bantal kapuk dan membakar seisi rumah. Api membesar sekitar 10.00 WIB dan membakar seisi rumah.” ujarnya saat ditemui di lokasi, Senin siang.

Si jago merah tidak hanya melahap rumah Mahyudin, namun juga mushola yang berada tepat di dekatnya. Letak mushola jika menguntip dari TribunJakarta.com hanya berjarak sekitar 1 meter dari rumah Mahyudin.  Walaupun begitu, nasibnya masih beruntung karena langsung ditangani oleh unit pemadam kebakaran. 

Baca Juga : Kabut Asap Kian Memburuk, Pekanbaru Siaga Asap

Sebenarnya untuk kasus kapas yang membakar bangunan bukan hanya sekali terjadi di Jati Padang, Pasar Minggu. Kebanyakan peristiwanya kebanyakan membakar pabrik kapas seperti pabrik kapas di Kampung Cipatik, RT04/01, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Gudang pemintalan kapas yang berada di Kampung Bantarsari, Desa Cangkuang, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kerugian yang harus ditanggung juga sangat banyak, karena api langsung melahap bangunan – bangunan itu langsung membuatnya menjadi puing – puing abu. Jika berkaca dari peristiwa di Jati Padang, Pasar Minggu ada baiknya untuk tidak membakar obat nyamuk di sekitar bahan – bahan yang mudah terbakar seperti kapas. (ans)

0

Comment here