BiografiHistory

Kata-Kata Mutiara Dan Inspirasi BJ Habibie

ingstagram.com/b.jhabibie

moslemjourney.com – Ada pepatah yang mengatakan, gajah mati tinggalkan gading, harimau mati tinggalkan belang, sedangkan manusia mati tinggalkan nama. Begitu pula untuk mantan menteri riset dan teknologi, sekaligus mantan presiden Republik Indonesia ke 3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Setelah wafatnya BJ Habibie pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB, saat perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Nama BJ Habibie akan selalu di kenang di hati masyarakat Indonesia, karena karya dan jasa-jasanya untuk Bangsa Indonesia.

Selain terkenal dengan karya dan jasa dalam bidang industri penerbangan, berupa pesawat. Semasa hidupnya, BJ Habibie sering memberikan kata-kata bijak yang cerdas. Kata-kata bijak tersebut dapat menginspirasi dan memotivasi siapaun yang meresapi kata-kata bijak tersebut.

Berikut kata-kata bijak BJ Habibie yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Belajarlah mengucap syukur dari hal hal baik di hidupmu dan belajarlah menjadi pribadi yang kuat dengan hal hal buruk di hidupmu.

2.Hiduplah kamu seperti akan mati besok dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya.

3.Harus selalu konsisten dalam menekuni suatu disiplin ilmu yang anda pelajari karena dengan konsisten Anda bisa seperti saya.

4.Salah satu kunci kebahagiaaan adalah gunakan uangmu untuk pengalaman buka gunakan uangmu untuk keinginan.

Baca juga: Millenial Bisa Belajar Banyak Nilai Kehidupan Dari Sosok BJ. Habibie

5. Dalam hidup ini saya memiliki mental seperti orang yang bermain sepeda, bila saya tidak mengayuh sepeda maka saya akan jatuh, jika saya berhenti bekerja maka saya mati.

6. Tidak ada gunanya IQ Anda tinggi namun malas, tidak miliki disiplin. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban untuk masa depan yang cerah.

7. Jadilah anak muda yang produktif sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.

8. Ketika muda kita habisi dengan bermalas-malasan, maka tua juga akan malas-malasan, lalu tak terasa besok mati. Namun, kalau kita banyak belajar dan banyak analisis, maka saat tua kita menang.

9.Kita tidak boleh lelah dan kita tidak boleh kalah. Masa depan Indonesia berada di anak muda. Anak muda harus dituntun ke arah positif.

10. Kalau bukan anak bangsa ini yang membangun bangsanya, siapa lagi? Jangan saudara mengharapkan orang lain yang datang membangun bangsa kita.

11. Jika ada yang menghina anda anggap saja sebagai pujian bahwa sebenarnya dia berjam-jam telah memikirkan anda sedang anda tidak sedetipun memikirkan dia.

12. Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita.

13. Hiduplah kamu seperti akan mati besok dan berbahagialah seperti kamu akan hidup selamanya.

Baca juga: Talk Show “Kunci Hidup Sehat Zaman Now” – dr Zaidul Akbar

14. Pemimpin sejati adalah orang yang senantiasa mau terus belajar dan tumbuh dalam berbagai aspek selanjutnya kemauan belajar ini ditunjukkan untuk dirinya dan untuk rakyat yang ia Pimpin.

15. Pemimpin haruslah mengutamakan hubungan relasi penuh dengan kasih sayang dan juga penuh penghargaan dengan tujuan untuk melayani sesama manusia dibandingkan status kekuasaan Semata yang hanya sementara.

16. Harus ada yang dikorbankan saat anda ingin mengukir masa depan yang lebih mapan.

17. Kunci sebuah keberhasilan yang sebenarnya yaitu konsistensi.

18. Sebaik-baiknya manusia yaitu mereka yang bermanfaat untuk sesama.

19. Jadilah anak muda yang produktif, sehingga menjadi pribadi yang profesional dengan tidak melupakan dua hal, yaitu iman dan takwa.

20. Tidak ada sesuatu yang datang dengan percuma, semua harus dilakukan melalui perjuangan yang dibarengi dengan pengorbanan, kita tetap harus optimistis terhadap masa depan bangsa.

Begitlah kata-kata mutiara dan inspirasai semasa hidup BJ Habibie, semoga bisa dijadikan inspirasai dan motivasi untuk hidup kalian.(IF)



Comment here