JournalKesehatan

Kacang Dan Biji-Bijian Kaya Vitamin E Yang Dipercaya Mampu Mencegah Virus Corona

Ilustrasi Kacang Dan Biji-Bijian - Moslem Jouney

Moslem Journey – Kacang dan biji-bijian memiliki kandungan Vitamin E yang dipercayai menjadi salah satu makanan untuk mencegah penularan virus corona. Sebab Vitamin E berfungsi untuk menjaga daya tubuh dari berbagai penyakit dan virus, salah satunya diantaranya ialah virus corona.

Selain itu, Vitamin E juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel darah merah, kesehatan kulit, mengatasi stress, dan minimalisir risiko kanker. Setidaknya, orang dewasa dianjurkan untuk konsumsi Vitamin E sebanyak 15 mg (satu sendok makan) setara 22,4 IU per hari.

Berikut ini kacang dan biji-bijian yang mengandung Vitamin E yang dipercayai mampu untuk menjaga daya tubuh dari virus corona.

1. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari atau lebih dikenal dengan nama kwaci mengandung Vitamin E serta selenium yang tinggi. Dengan mengonsumsi biji bunga matahari dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel otak dan kolesterol. Selain itu, biji bunga matahari juga memiliki manfaat untuk kesehatan tulang, kesehatan kulit, melawan kanker, penyakit jantung.

2. Biji Labu

Biji labu yang sudah matang/tua memiliki kandungan nutrisi tinggi, Vitamin E, serta betakaroten yang mampu menjaga sel-sel pada tubuh untuk tetap baik. Dengan mengonsumsi biji labu, tubuh dapat mengurangi risiko kanker, kesehatan jantung, kualitas tidur, dan kesehatan tulang.

3. Kacang Hazelnut

Kacang hazelnut mengadung Vitamin E yang tinggi, bukan hanya itu saja dalam kacang hazelnut juga terkandung asam lemak omega-6 dan omega-9 yang tinggi. Apabila kacang hazelnut dikonsumsi secara rutin, kekebalan tubuh dapat menjadi kuat dari berbagai serangan penyakukit dan virus, termasuk virus corona.

4. Kacang Almond

Kacang almond memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi, dengan mengonsumsinya sebanyak satu ons tubuh dapat menerima VItamin E sebanyak  6,78 miligram. Vitamin E yang terkandung di kacang almond berfungsi sebagai antioksidan yang bertugas untuk melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Selain itu, vitamin tersebut juga dapat membawa kolesterol melalui aliran darah.

Selain kacang dan biji-bijian yang disebutkan di atas, Vitamin E juga banyak terkandung dalam buah dan sayuran, diantara yakni mangga, alpukat, dan brokoli. bukan hanya Vitamin E saja, mangga juga mengandung vitamin A, C, kalium, dan serat untuk menjaga sistem pencernaan, serta kesehatan rambut, mata, dan kulit.

Comment here