ArtikelPilihanTips

Istilah – Istilah Unik Travelling Supaya Kamu Lebih Gaul

Moslemjourney.comSemakin maraknya kegiatan travelling, semakin banyak pula istilah – istilah yang beredar di telinga para traveler. Sempat terdengar kata – kata seperti backpacking, flashpacking dan lainnya. Ternyata itu hanyalah beberapa kata dari istilah yang beredar di dunia travelling.Yang muncul pertama kali adalah staycation pada tahun 2003, dimana Amerika saat itu sedang mengalami krisis ekonomi. Staycation sendiri berasal dari kata stay (tinggal) dan vacation (liburan). Singkatnya adalah liburan yang dilaksanakan di rumah. Masyarakat saat itu jarang bepergian sehingga perusahaan hotel dan travelling akhirnya membuat istilah tersebut. Selain dua kata itu, ternyata masih banyak istilah – istilah travelling yang akan dibahas dibawah ini. Berikut ulasannya!

Daycation

Daycation biasanya digunakan pada orang – orang menengah keatas yang sibuk dengan runititasnya, namun memutuskan untuk berlibur sementara selama satu hari penuh. Mereka menggunakan liburan satu hari penuh itu karena terbatasnya waktu luang.

Brokepacking

Jika backpacking adalah travelling dengan peralatan seadanya, ketika melakukan brokepacking kalian benar – benar travelling tanpa membawa apapun. Bahkan tak perlu membawa uang. Jika ingin berpindah tempat, kalian bisa menumpang kendaraan orang lain. Begitu juga saat ingin tidur. Sobat Mojou bisa saja tidur di pinggir jalan jika tidak menemukan tempat yang mau menampungmu.

Baca Juga : Catat! Daftar Hari Libur, Cuti Bersama dan Tanggal Merah Tahun 2020

Babymoon

Babymoon adalah liburan yang dilakukan oleh suami dan istri yang sedang hamil besar. biasanya, selain untuk menciptakan momen – momen yang indah selama kehamilan, babymoon juga dilakukan untuk memberikan hiburan bagi si istri sebelum momen kelahiran yang menegangkan.

Doga

Bagi yang memiliki hewan peliharaan, Sobat Mojou mungkin akan tertarik dengan tren travelling yang satu ini. Singkatnya, Doga adalah menjalani liburan dengan melakukan yoga dengan hewan peliharaan kalian. Bayangkan melakukan yoga di tempat sepi dengan hewan peliharaan kesayangan, pasti seru!

Baca Juga : Pemerintah Gencar Mempercepat Pembangunan 5 Destinasi Super Prioritas Pariwisata

Staycation

Nah seperti yang sudah dibahas diatas, staycation adalah liburan yang bisa dilakukan dirumah. Tapi sebenarnya staycation juga tidak terbatas hanya bisa dilakukan di rumah saja, lho Sobat Mojou. Intinya adalah menghabiskan waktu liburannya dengan budget yang murah, makanya kebanyakan orang lebih memilih untuk tinggal di rumah saja. Baru ketika ada budget lebih, mereka akan memilih untuk menginap di hotel namun tetap dengan harga yang murah. (ans)

Comment here