ArtikelJournalTips

Ingin Traveling Ala Backpacker Ke Bandung? Yuk Ikuti Tips Berikut Ini

moslemjourney.com— Saat akhir pekan tiba, kita bisa menghabiskan waktu liburan kita dengan pergi ke kota lain. Misalnya ke Bandung. Tapi, saat ini budget kita lagi pas – pasan banget. Bisa nggak ya tetap bisa pergi liburan? Jangan khawatir, Sobat Mojou! Lebih baik kita traveling ala backpacker aja. Ini dia, 5 tips traveling ke Bandung ala backpacker.

  1. Naik Kereta 

Ketika pergi keluar kota, kereta yang biasa dipakai orang – orang adalah argo Parahyangan. Tapi tiket yang harus dibayar selalu mencapai 100 ribu keatas, belum lagi membayar pajaknya. Itu baru tiket pergi aja ya, Sobat Mojou. Mahal banget, kan? Nah, solusinya kamu bisa mencoba naik dengan kereta Serayu dengan tiket seharga 70 ribuan, termasuk pajak. Sering – seringlah untuk mengecek situs pemesanan tiket yang biasa kamu gunakan. Biasanya mereka menawarkan diskon – diskon menarik di waktu tertentu. 

  1. Hotel Murah

Araya Huis Homestay : Jln. Belakang Pasar No. 110, Pusat Kota Bandung, Jawa Barat

Pinisi Backpacker Hostel : Jln. Pasarkaliki Belakang 84 Gg Musaen no. 92/6A, Kota Bandung, Jawa Barat

Karena kita adalah backpacker, mencari penginapan pun juga harus di hotel yang murah. Kita dapat menginap di hotel – hotel bintang 1 yang menawarkan harga di bawah 100 ribu per malamnya. Ada Araya Huis Homestay dengan harga 80 ribuan per malamnya. Hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Paskal Hyper Square, Kings Shopping Center 2, Braga Citywalk juga Stasiun Kereta Bandung. Atau Pinisi Backpacker Hostel yang mengusung konsep asrama. Harga yang ditawarkan mulai dari 70 ribu hingga 90 ribu per malamnya. 

Baca Juga : 5 Oleh – Oleh Bandung Yang Paling Dicari Wisatawan

  1. Rental Kendaraan

Ketika sampai di Bandung, nggak mungkin kan kalau kita hanya diam di hotel saja. Pastinya kita ingin mengeskplorasi destinasi wisata di Bandung atau sekadar berjalan – jalan aja di sekitar penginapan. Nah, kita bisa nih menyewa sepeda motor. Kenapa harus sepeda motor? Karena saat akhir pekan, Bandung sangat macet banget. Untuk informasi rental motornya, kalian bisa langsung cek di website seosatu. Harga rentalnya sendiri mulai dari 50 ribu per harinya. 

  1. Belanja Murah

Bandung terkenal banget dengan julukan shopping townnya. Tapi gimana mau belanja jika budgetnya pas – pasan? Tenang, kita tetap bisa belanja kok. Kita bisa datang ke Pasar Baru Bandung yang terletak di Jalan Otto Iskandar Dinata. Jika kalian ingin mencari pakaian, kalian bisa mendatangi lantai D1, D2, L3, dan L4. Sementara jika menyukai tas, kalian bisa datang ke lantai D2 dan L3. Selain menjual eceran, kalian bisa membeli secara grosiran. Makanya nggak heran jika banyak wisatawan asing berseliweran di sini. Mungkin dibeli sebagai oleh – oleh atau dijual lagi. Jangan ragu juga untuk menawar, makanya lebih baik datang kesini dengan temannya yang bisa bahasa Sunda. 

  1. Wisata Murah

Untuk pilihan wisata di Bandung, kamu bisa datang ke The Lodge Maribaya yang terletak di Lembang. Di sana kamu bisa mencoba sejumlah wahana seperti Sky Tree, Bike, Mountain Swing dan lainnya. Tempat yang dipenuhi pohon pinus ini sangat instagramable. Nggak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk mengadakan gathering hingga acara pernikahan. Tiketnya sendiri dibandrol seharga 15 ribu selama hari Senin – Jumat dan 25 ribu dari Sabtu sampai Minggu. 

Demikianlah 5 traveling ala backpacker yang bisa Sobat Mojou coba. Tunggu apalagi? Segera kemas perlengkapanmu dan pergi traveling sekarang juga. Selamat liburan! (ans)

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Masjid Menarik Di Bandung

Comment here