JournalTips

Ingin Tetap Liburan Saat Hamil, Yuk Perhatikan Hal Ini

moslemjurney.com – Bagi Sobat Mojou yang sedang mengandung anak atau memiliki istri yang sedang hamil, pastinya akan merasa bosan kalau selalu di rumah melulu. Pastinya Sobat Mojou ingin berlibur sejenak ke berbagai destinasi indah dan keren yang ingin dikunjungi. Tapi karena sedang mengandung anak atau istrinya yang sedang hamil, traveling Sobat Mojou akan terasa menakutkan.

Karena di setiap perjalanan, akan di banyang-banyangi dengan keadaan fisik ibu dan kondisi calon anak di dalam kandungan. Sehingga, jadwal yang telah direncanakan menjadi kacau bahkan bias menjadi batal. Untuk bisa tetap traveling dengan aman dan nyaman untuk Sobat Mojou yang sedang hamil atau istrinya yang sedang hamil, yuk simak 3 tips penting ini.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Melakukan Travelling di Usia 20-an

1. Perhatikan Lokasi Liburan

Saat liburan, pastinya Sobat Mojou ingin ke berbagai tempat yang indah dan keren yang belum sempat untuk dikunjungi. Jangan terlalu jauh dan ke banyak tempat, supaya tidak kelelahan dan megganggu kesehatan kandungan. Perhatikan juga sekeliling destinasi, apakah tempat liburan tersebut memiliki fasilitas atau klinik kesehatan? Jika tidak sepertinya Sobat Mojou perlu mencari tahu terlebih dahulu.

2. Perhatikan Jatuh Tempo Atau Usia Kandungan

Jatuh tempo atau usia kandungan merupakan hal yang penting diperhatikan jika Sobat Mojou ingin liburan. Jangan sampai Sobat Mojou liburan di saat usia kandungan mendekati bulan kelahiran. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mengalami kontraksi di tempat yang tidak diinginkan. Untuk berjaga-jaga, Sobat Mojou perlu mencari tahu bidan, dokter atau klinik bersalin di sekitar tempat tujuan.

Baca juga: 5 Tips Penting Untuk Pemula Yang Baru Pertama Solo Travelling

3. Perhatikan Sirkulasi Darah Dan Asupan Nutrisi

Untuk sampai ke tempat liburan, biasanya Sobat Mojou akan menggunakan transportasi. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunkan transportasi adalah sirkulasi/tekanan darah yang terkadang tidak berjalan normal karena terlalu lama diam dan duduk. Usahakan untuk tetap bergerak dengan cara berdiri atau berjalan sedikit saat menggunakan transportasi umum. Dan jangan lupa untuk banyak minum serta menjaga asupan nutrisi dengan memakan makanan/snack sehat.

Nah itulah 3 hal penting yang perlu diperhatikan untuk Sobat Mojou yang sedang hamil atau istrinya. Jangan terlalu memaksakan diri untuk berlibur, apabila sudah mendekati usia kandungan yang sudah cukup tua. Selalu jaga kesehatan diri supaya anak terlahir dengan sehat malafiat dan jangan lupa berdoa ya.

(IF)

Comment here