Tips

Ingin Hemat Saat Traveling? Yuk Simak Tipsnya

Moslemjourney.com – Traveling memang suatu aktivitas yang sangat menyenangkan. Dengan traveling, orang akan menjadi lebih fresh. Namun terkadang saking senangnya, orang malah cenderung boros saat traveling.

Pengeluaran uang yang banyak juga baru disadari setelah pulang dari traveling. Kalau sudah begitu, terkadang orang menjadi menyesal.

Nah, Sobat Mojou tidak mau kan kejadian seperti itu terjadi? Kalau begitu yuk simak trik menghemat uang tapi traveling tetap menyenangkan seperti berikut.

1. Cari Tiket Yang Sesuai Kantong

Hal pertama yang harus dilakukan adalah cari tiket perjalanan baik bus, pesawat, atau kereta yang sesuai dengan kantong. Apalagi kalau bisa diusahakan cari yang diskon agar nantinya anggaran akomodasi bisa dipergunakan untuk hal lain.

Untuk hal yang satu ini, Sobat Mojou bisa mencari diskon di website atau aplikasi pemesanan tiket online. Kalau ternyata tidak ada diskon, Sobat Mojou bisa menyiasatinya dengan memesan tiket perjalanan di malam hari atau pagi hari. Karena tiket perjalanan di waktu tersebut cenderung lebih murah.

2. Pakai Transportasi Publik

Ketika tiba di tempat tujuan, pastinya Sobat Mojou ingin sekali berkeliling melihat-lihat tempat wisata. Terkadang untuk bisa berkeliling kota malah menjadi boros jika menyewa kendaraan.
Jadi disarankan agar Sobat Mojou menggunakan transportasi publik yang melewati beberapa tempat wisata.

3. Makan Makanan Lokal

Perihal urusan perut memang krusial. Ketika traveling, ada kalanya wisatawan malah makan di tempat atau restoran ternama dan cenderung mahal yang sudah terkenal. Padahal traveling bisa digunakan untuk mencicipi kuliner khas di kota tujuan.

Jangan sungkan untuk bertanya ke masyarakat perihal tempat makan lokal yang murah dan enak. Jadi, Sobat Mojou tidak perlu makan di restoran yang mahal dan bisa menghemat budget.

4. Catat Detail Perjalanan

Untuk Sobat Mojou yang ingin hemat budget ketika traveling, hal terpenting adalah dengan membuat catatan perjalanan atau itinerary. Sebelum mulai traveling, Sobat Mojou harus mempersiapkan rencana perjalanan berupa waktu, tempat wisata, hotel, makan, dan ongkos yang diperlukan ketika sedang traveling.

Jika itinerary sudah tersusun, baiknya Sobat Mojou harus mengikuti rencana yang sudah tercatat. Jangan sampai keluar dari rencana yang bisa menyebabkan budget traveling malah lebih dari anggaran yang disiapkan.

5. Ajak Teman

Agar hemat saat perjalanan traveling, ajak teman-teman Sobat Mojou. Dengan banyaknya teman, maka pengeluaran akan lebih hemat karena budget bisa dibagi dengan teman.

Untuk itu, ajalah teman Sobat Mojou setidaknya 4 sampai 5 orang agar traveling menjadi lebih hemat dan juga seru.

Itulah kiat-kiat yang bisa Sobat Mojou lakukan apabila ingin menghemat biaya saat traveling.

Tapi jika Sobat Mojou ada trik lain, yuk share di kolom komentar.

 

RDA

Comment here