ArtikelDestinasiPilihan

Ingat! Ini 4 Tempat Terlarang Bagi Wisatawan

Moslemjourney.com— Dengan bervariasinya harga tiket pesawat dari bermacam – macam maskapai serta hotel yang makin marak dengan harga promonya, tak membuat tempat – tempat di bawah ini ramah bagi para wisatawan. Berbagai alasan mulai dari faktor keamanan hingga terlarang karena terdapat rahasia di dalamnya. Berikut adalah 4 tempat yang tak boleh didatangi oleh para wisatawan.

  1. Snake Island, Brazil

Snake Island atau Ilha da Queimada Grande dalam bahasa lokal adalah rumah bagi 2000 sampai 4000 ekor ular dari berbagai jenis. Tak ada seorang pun yang boleh masuk ke pulau ini kecuali para peneliti yang sudah memiliki izin. Peneliti meletakkan microchip di dalam tubuh ular-ular itu untuk memantau perkembangannya disana. Salah satu ular mematikan disini adalah Bothrops insularis atau yang lebih dikenal dengan Golden lancehead. Menurut peneliti, kekuatan racun ular ini lebih mematikan 5 kali lebih banyak dari ular lainnya.

2. Gua Altamira, Spanyol

Terletak di Spanyol Utara, Gua Altamira ditemukan pertama kali pada tahun 1876 oleh arkeolog setempat dan putrinya. Tempat yang menyimpan lukisan prasejarah seperti lukisan dinding bison, kerbau dan binatang lain akhirnya ditutup untuk umum pada tahun 2002 akibat kerusakan yang diduga berasal dari napas pengunjung. Saat ini pengunjung masih menikmati pemandangan di gua replika yang dibangun persis di samping Gua Altamira.

Baca Juga : Pohon Sahabi: Tempat Berteduh dan Saksi Kebesaran Nabi Muhammad Hingga Saat Ini

3. Area 51, Amerika Serikat

Area yang berada di gurun Nevada ini merupakan tempat paling misterius di negara Paman Sam ini. Berdasarkan pernyataan dari pemerintah, tempat ini adalah tempat riset dan pengembangan jet tempur dan persenjataan. Anehnya, tempat ini baru diakui oleh pemerintah AS pada 2013. Pasalnya, sebelum diumumkan pemerintah selalu membantah keberadaan tempat ini. Tranposrtasi yang melintas pun juga tak boleh sembarang. Satu-satunya transportasi yang boleh melewati area ini adalah pesawat maskapai Joint Air Network of Employee Transportation (JANET) yang mengangkut para karyawan.

4. Pine Gap, Australia

Jika Amerika punya Area 51, Australia punya Pine Gap. Memiliki bentuk gedung yang unik, Pine Gap menyimpan rahasia besar di dalamnya. Terletak di kota Alice Spring, Pine Gap menjadi pangkalan intelijen Australia dan Amerika sejak tahun 1970. Dilansir dari Tempo, di bawah arahan Amerika, Australia memberikan laporan hasil penyadapan telepon di negara-negara yang menjadi sasaran antara lain Indonesia, Singapura, dan Malaysia dari markas ini. Pine Gap adalah satu-satunya tempat di Australia yang menerapkan zona larangan terbang. (ans)

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Unik di Berbagai Negara. Keren!

Comment here