ArtikelBeritaJournalNasionalTransportasi

Hujan Mengguyur Jakarta, Wilayah Senayan Banjir

Beberapa motor yang sedang parkir di Senayan terendam banjir pada Selasa (17/12)

Moslemjourney.com – Hujan kembali melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (17/12) sejak siang hingga sore hari. Banyaknya intensitas hujan mengakibatkan beberapa titik ruas jalan di Jakarta tergenang air.

Salah satu diantaranya yang digenangi air adalah kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berada di Senayan, Jakarta Pusat.

Sebuah video berdurasi 22 detik memperlihatkan air berwarna kecokelatan menggenangi pintu masuk SUGBK dan membuat pengendara mobil harus  mengurangi kecepatannya.

“GBK banjir. GBK jadi lautan air. Bisa berenang lewat air nih,” ujar pengendara mobil dalam video terebut.

Selain GBK, wilayah Jakarta yang juga terdampak banjir ialah kawasan jalan di depan Plaza Senayan. Bahkan, ketinggian air yang menggenangi tempat tersebut mencapai lutut orang dewasa.

Dalam video berdurasi 19 detik, seorang pengguna mobil merekam kondisi terkini jalan di sekitar Plaza Senayan. Terlihat di dalam video, banjir di kawasan tersebut merendam beberapa motor ojek online yang tengah parkir. Tidak sedikit pula terlihat beberapa motor mogok karena mesin terendam air.

“Di depan Senayan banjir parah banget,” ucap wanita yang ada dalam video.

Dengan adanya genangan air pada beberapa titik, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitternya @TMCPoldaMetro menyarankan agar para pengendara mencari jalan lain agar tidak terdampak banjir.

“14.50 #Banjir di Pintu 10 kawasan GBK Senayan, Pengunjung agar cari jalur alternatif,” tulis akun tersebut.

Banjir yang menggenang di beberapa titik di Jakarta sempat melumpuhkan lalu lintas. Sejumlah ruas jalan seperti di Senayan, Tol Dalam Kota Kuningan arah Cawang, Jalan Semangat Mangga Dua mengalami kepadatan lalu lintas. Untuk mengatasi masalah tersebut, penyedotan air dilakukan agar air cepat surut.

Sebelumnya, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada akan potensi hujan lebat dan angin kencang yang diprediksi akan berlangsung dalam tiga hari ke depan di beberapa wilayah Indonesia.

Untuk wilayah Jakarta sendiri hujan diprediksi akan mengguyur di siang dan sore hari dengan intensitas ringan dan sedang bahkan disertai dengan petir.

Comment here